Menu

Danlanud, Pejabat Dan Anggota Lanud Atang Sandjaja Laksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Di Masjid At Taqwa

  Dibaca : 148 kali
Danlanud, Pejabat Dan Anggota Lanud Atang Sandjaja Laksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Di Masjid At Taqwa

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah Tahun 2019 Masehi di Lanud Atang Sendjaja, yang digelar di Masjid besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja berlangsung dengan khidmat, Rabu (5/6/2019).

Sholat Idul Fitri dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B. Utama, beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja Ny. Yoel Erwin B. Utama, Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Muzafar, para pejabat dan anggota Lanud Atang Sendjaja beserta keluarga, serta warga sekitar lingkungan Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Danlanud Atang Sendjaja dalam sambutannya mengatakan, Idul fitri adalah sebuah hari kemenangan besar bagi umat Islam, di mana mereka yang telah melaksanakan ibadah puasa sebulan lamanya, yang tak hanya menahan nafsu dan lapar saja namun juga harus bisa menahan hawa nafsu dari segala godaan yang terjadi di depan mata.

“Dan di hari inilah, kita semua kembali dalam keadaan suci atau fitrah, karena telah dibasuh dengan ibadah dan saling maaf-memaafkan, yang disempurnakan dengan menunaikan zakat fitrah,” ujar Marsma TNI Erwin Buana Utama.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, sebagai seorang Muslim yang taat beribadah, puasa ramadhan merupakan media untuk mendekatkan diri mencari ridho dan ampunan dari Allah SWT, serta melatih ketaatan kita dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

“Oleh sebab itu, bagi kita yang menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, akan berdampak dalam menghadapi tugas-tugas kita selanjutnya,” kata Erwin.

Pada kesempatan tersebut, Marsma TNI Erwin Buana Utama menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri kepada seluruh hadirin.

“Saya selaku Komandan Lanud Atang Sendjaja dan atas nama pribadi beserta keluarga, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah kepada segenap warga Muslim Lanud Atang Sendjaja beserta keluarganya, serta seluruh warga masyarakat. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” tutur Danlanud Atang Sendjaja.

Sementara, Ustadz Muh. Nurdin Rohendi, S.Pdi., yang bertindak sebagai imam sekaligus Khotib pada pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 H kali ini, menyampaikan beberapa hal penting sebagai warisan Ramadhan yang harus dijaga diantaranya, jagalah spirit keimanannya yang telah diberikan oleh Ramadhan yang memampukan setiap Muslim untuk menahan lapar dan dahaga saat berpuasa serta bertahan qiyam setiap malam.

Selain itu, jagalah juga kemesrahan dengan Alquran, bahwa Ramadhan telah berperan menjaga hubungan baik kita dengan Alquran, melalui dengan membacanya, mentadabburinya, serta mengamalkannya.

“Ini adalah pola kemesraan dengan Alquran yang harus dijaga agar ia juga menjaga kita dunia dan akhirat,” ucap Ustadz Muh. Nurdin Rohendi, S.Pdi.

Kabintal Lanud Atang Sendjaja sekaligus Ketua Panitia pelaksanaan sholat Idul Fitri menjelaskan, dari pantauan, jamaah yang hadir sangat banyak sehingga baik di dalam masjid, maupun di halaman masjid yang sedemikian luas, penuh sesak, bahkan harus ada yang melaksanakannya di jalan samping lapangan Dirgantara Lanud Atang Sendjaja.

“Hal ini sudah kami antisipasi dengan menyiapkan lokasi di jalan samping masjid sehingga semua jamaah dapat melaksanakan sholat Idul Fitri dengan aman, nyaman serta khusuk,” jelas Letkol Sus Arobi Rahakbauw.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 H/2019 Masehi diawali dengan penyampaian laporan Ketua Panitia sholat Idul Fitri Letkol Sus Arobi Rahakbauw, tentang kesiapan penyelenggaraan sholat Idul Fitri dan kegiatan-kegiatan terkait lainnya yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kegiatan diakhiri dengan doa, bersalam-salaman, dan dilanjutkan dengan acara open house di kediaman Danlanud Atang Sendjaja. (hdr, Lanud Ats).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional