Menu

Kerahkan 150 Personel, Pol PP Kab. Bogor Bongkar Lapak PKL Di Sekitar Stadion Pakansari

  Dibaca : 276 kali
Kerahkan 150 Personel, Pol PP Kab. Bogor Bongkar Lapak PKL Di Sekitar Stadion Pakansari

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Kerahkan 150 personal satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan penertipan dan Pembongkaran lapak PKL serta Wahana permainan yang berlokasi di areal Stadion Pakansari Cibinong. Pembongkaran tersebut dipimpin Suprayudi selaku Kasie Operasional Pol PP Kabupaten Bogor, Selasa (18/6/2019).

Kepada media Suprayudi menjelaskan, bahwa lahan seputar stadion ini adalah merupakan zona bebas PKL dan harus steril dari kegiatan PKL liar karena sudah mengganggu ketertiban umum, menurutnya eksekusi yang dilaksanakan hari ini adalah atas perintah langsung dari Bupati Bogor Ade Yasin.

Adapun Lapak PKL yang dilakukan pembongkaran dimulai dari kawasan tegar beriman, stadion  Pakansari dan dilanjutkan hingga sampai ke jalan alternatif Sentul, untuk hal itu Kita mengerahkan anggota Pol PP  sejumlah 150 orang personil, Ujar Yudi.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar namun khusus wahana permainan yang ada di areal stadion Pakansari, kami memberi kan waktu dalam minggu ini, para pemilik untuk membongkarnya sendiri, di karenakan personil dari Pol PP tidak memungkinkan untuk membongkarnya.

Foto : Kasie Operasional Pol PP Kabupaten Bogor Suprayudi, (Rakyatbicara.co.id).

Apalagi jika sampai di bawa kantor tidak ada lahan untuk menampung, lagipula banyak peralatan wahana permainan seperti komedi putar dan lainnya cukup mahal harganya, intinya kami tidak mau merugikan para pemilik permainan tersebut apalagi sampai merusaknya”, imbuh Yudi.

Hal ini bukan berarti kami lemah selaku penegak Perda, tetapi secara kemanusian kami memberikan toleransi dalam batas waktu dan sudah kami peringatkan sesudah lebaran ( Hari Raya Idul Fitry 1440 H)  harus di bongkar, ujarnya.

“Untuk para PKL liar kita tidak perlu memberikan peringatan dan langsung di eksekusi, karena tidak ada yang mengijinkan dan memberikan ijin kepada  mereka untuk berjualan ,penertiban para PKL sudah menjadi kegiatan rutin yang kami laksanakan, pungkasnya. (hdr,Santo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional