Menu

Sambut Hari Lebaran, Konawe Utara Disambut Banjir Melanda Rumah

  Dibaca : 236 kali
Sambut Hari Lebaran, Konawe Utara Disambut Banjir Melanda Rumah

Kendari, Rakyatbicara.co.id – Hujan dengan intensitas yang tinggi dan lama mengakibatkan banjir melanda di kabupaten Konawe Utara Sulawesi Tenggara. Dimana hujan terus menerus dimulai sejak 1 juni 2019.

Banjir melanda di 6 kecamatan yakni Kecamatan andowia, Kecamatan asera, Kecamatan landawe, Kecamatan langgikima, Kecamatan oheo, dan Kecamatan wiwirano.

Berdasarkan data rilis badan nasional penangulangan bencana(BNPB) sabtu (8/6/2019) hingga pukul 08.00 WITA, tercatat sebanyak 979 Kepala Keluarga(KK) atau 4.089 jiwa harus mengungsi dan dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Beberapa rumah yang rusak akibat terjangan banjir meliput 17 unit, rumah terendam 851 unit,  3 bangunan mesjid terendam, 4 sekolah dasar (SD) , 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga terendam banjir, 1 jembatan penghubung antar propinsi juga ikut terputus.

Pasca banjir melanda di kabupaten Konawe Utara, melihat kejadian ini bupati rusakmin langsung terjun ke lapangan dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir dan menginstruksikan seluruh jajarannya untuk bersama-sama membantu korban banjir dan memantau terus perkembangan banjir dan korban banjir diposko bencana banjir yang ada. (hardi).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional