Menu

Warga Jakut Disarankan Takbiran Di Masjid Dan Mushola

  Dibaca : 142 kali
Warga Jakut Disarankan Takbiran Di Masjid Dan Mushola

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Kebiasaan takbiran keliling kerap menuai kontroversi. Kegiatan tersebut, acap kali disusupi oknum sehingga terjadi perselisihan antar kelompok massa. Bahkan tak sedikit pelaku harus berurusan dengan aparat kepolisian di saat momentum Hari Raya Idul Fitri.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, malam menjelang Hari Raya Idul Fitri memang disunahkan memuji kebesaran Allah SWT dengan kalimat takbir.

Takbir yang juga menandakan kemenangan bagi umat muslim ini pun tentunya harus dimulai dengan niat yang baik dan benar.

“Takbir merupakan sunah yang menandakan kemenangan dan sekaligus memuji kebesaran nama Allah SWT.

Bagi umat Islam, dianjurkan tetapi kegiatan yg baik ini harus dilakukan juga dengan niat serta cara yang baik dan benar,” kata Ali saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2019).

Disarankannya, takbiran sejatinya bisa dilakukan dimana pun dengan mengutamakan ketertiban dan keamanan bersama. Masjid dan musala merupakan tempat terbaik dalam memuji Keagungan Allah SWT.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk melakukan takbir dimana saja tetapi mengutamakan ketertiban dan keamanan. Akan lebih baik bila dilakukan di masjid dan musala,” jelasnya.

Senada dengannya, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menerangkan, pelaksanaan takbiran sebaiknya dilaksanakan di masjid dan musala.

Jika masih ada sekelompok masyarakat tetap berniat takbir keliling, dianjurkannya tetap patuhi aturan dan yang berlaku khususnya peraturan lalu lintas. Saling menghormati dan menghargai sehingga terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kita juga menghimbau untuk sama-sama menjaga keamanan ketertiban karena tentunya kita adalah negara yang heterogen, berasal dari berbagai Suku, Agama dan Ras.

Saling menghormati dan saling menghargai sehingga tercipta suatu situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutupnya. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional