Menu

Bupati Halmahera Utara Resmikan Tiang Pembangunan Rusunawa

  Dibaca : 37 kali
Bupati Halmahera Utara Resmikan Tiang Pembangunan Rusunawa

Halut, Rakyatbicara.co.id – Pemancangan tiang pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) dilakukan Bupati Halmahera Utara Frans Manery, di Desa Kalipitu, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Rabu (31/7/2019).

Pejabat Pembuat Komitmen rumah swadaya Abdullah ST, mewakili Kepala Satuan Kerja non vertikal Provinsi Malut menyampaikan, ini merupakan salah satu program pemerintah pusat, dalam bentuk hunian vertikal atau rumah bertingkat.

Abdulla juga mengatakan,Pembangunan ini bertujuan untuk menjadikan salah satu alternatif pemerintah dalam memecahkan permasalahan akan kebutuhan perumahan dan pemukiman.

“pembangunan rusunawa menggunakan lahan yang sangat minimal yang diperuntukan bagi masyarakat perkotaan yang berpenghasilan rendah, atau masyarakat menengah ke bawah guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat itu sendiri,” katanya.

Ia menambahkan, kita harus bangga karena ini pertama kali Kabupaten Halamhera Utara, memiliki rusunawa untuk masyarakat perkotaan.

“rusunawa ini dilengkapi dengan 1 unit tower dengan 42 ruang hunian atau 42 kamar, 1 sarana ibadah kemudian ada 2 ruang pengelola atau ruang serba guna dengan di lengkapi fasilitas air bersih baik dari sumur bor dan PDAM, listrik dan lahan parkir , ditambah kelengkapan kamar seperti sofa, meja tamu, meja makan dengan 3 kursi, dan tempat tidur susun atau bertingkat serta tempat tidur utama dan 2 lemari,” jelasnya.

Luas lahan yang di siapkan sekitar 1 hektar yang merupakan tanah milik pemerintah kabupaten Halmahera Utara dengan rencana luas bangunan 812 meter persegi dengan jumlah lantai sebanyak 3 lantai berlokasi di Desa Kalipitu Kecamatan Tobelo Tengah, dengan target penyelesaian 6 bulan.

Sementara itu, Bupati, Halut Frans Manery, dalam sambutannya, sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena lewat pemerintah pusat telah melihat kepentingan masyarakat akan kebutuhan perumahan yang layak bagi masyarakat menengah kebawa.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih, kepada Pempus, Pemprov Malut yang sudah memperhatikan kami, semoga di tahun-tahun ke depan Pemda Halut tidak hanya membangun 3 lantai saja, tapi bisa juga sampai 15 lantai, ini juga supaya mengurangi terjadinya perebutan lahan. Intinya Pemda Halut mengucapkan terimah kasih,” ungkapnya.

Selanjutnya dilakukan pemukulan dolo-dolo tanda dimulainya proses pembangunan Rusunawa dengan pemancangan tiang pembangunan rumah. Kemudian lanjutkan dengan pemantauan lokasi pembangunan rumah susun sewa oleh Bupati dan rombongan. (Willy).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional