Menu

Kwarcab Halut Peringati HUT Pramuka Ke-58

  Dibaca : 219 kali
Kwarcab Halut Peringati HUT Pramuka Ke-58

Halut, Rakyatbicara.co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 tahun 2019, Kwartir Cabang (Kwarcab) Halmahera Utara (Halut) menggelar Upacara Perkemahan Pekan Kreatif dan Seni Budaya (PERTISEDYA) ke-1, dengan tema “Muda Kreatif, Berdedikasi, dan Berbudaya, Bertempat di lapangan Do’Omu Matau Samping Kantor Bupati Halmahera Utara, Desa Mkcm, Senin (05/08/2019).

Pertisedya ke-1 Kwarcab Halut dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan Ersmaus J. Papilaya dan diikuti 580 Pramuka yang terdiri dari kelompok remaja dan pelajar Serta dihadiri seluruh pembina Pramuka se-Halut dan tamu undangan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Erasmus J. Papilaya dalam pidatonya mengatakan, Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan perkemahan pekan Kreatif dan seni budaya yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58.

“Gerakan Pramuka sebagai media pendidikan non formal yang dapat membentuk karakter para anggotanya seperti sikap kemandirian, tanggungjawab, dan jiwa solidaritas,” ungkapnya.

Ia menambahkan Seorang Pramuka mampu Menjaga kehormatan diri, Manjadi anak yang berprestasi, serta memiliki Semangat dalam melakukan serta melaksanakan tugas yang diberikan.

“Selalu Semangat dalam melakukan sesuatu dan jadilah Pramuka Yang berprestasi dalam segala bidang, karena kita diberikan tanggungjawab besar untuk kemajuan negara yang kita cintai ini” ucapnya.

Dalam Perkemahan Pekan Kreatif dan Seni Budaya (PERTISEDYA) ke-1 Kwarcab Halut dalam Rangka HUT Pramuka ke-58 Tahun 2019 diisi dengan berbagai lomba antaralain Lomba pasang bongkar tenda, PBB/LKBB, Tarian Daerah yang akan berlangsung sampai 9 Agustus 2019. (Willy).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional