Menu

Guru Tidak Bisa tergantikan Oleh Teknologi Digital

  Dibaca : 14 kali
Guru Tidak Bisa tergantikan Oleh Teknologi Digital

Jakarta, Rakyabicara.co.id – Sebanyak 10 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta ikuti workshop yang bertema “ Peluang dan Tatangan Generasi Milinial di Era Inovasi dan Teknologi Digital “yang diselenggarakan oleh STMIK cengkareng yang diikuti oleh SMA/MA se Jakarta Barat. (30/1).

Arif hidayat selaku ketua pelaksana menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan masukan bagi sekolah untuk tetap meningkatkan kualitas terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dan memberikan wawasan yang luas bagaimana menghadapi dunia digital, membuat program dengan alat-alat teknologi kedepan.

Sedangkan Narasumber Danny Kosasih menyatakan potensi anak-anak Indonesia sangat luar biasa pada jaman sekarang sudah banyak  youtuber yang membuat content bagus. Tiga tahun mendatang akan dihadapi industrial revolution 4.0, mulai dari 8th century 1.0, 20th century 2.0, 1970s century 3.0 sampai today 4.0 semua akan menggunakan internet, akan terjadi potensi busnis yang akan datang semua benda-benda akan terhubung ke internet, potensi yang besar untuk industri.

“Kita harus mempunyai critikal thinking untuk menjadi milinial, harus bisa memecahkan masalah yang komplek  dan mengutamakan prioritas yang bisa dihadapi,”tambahnya

Hal senada juga disampaikan Nita Merlina, Menyingkapi dunia pendidikan menghadapi 4.0 ada tiga komponen dasar yaitu sikap moral dan kerja, kompetensi yang dimiliki yaitu kritis, kreative, komunikatif dan kolaboratif terakhir  penambahan wawasan (literasi).

“Tapi perlu diingatkan oleh pendidik bahwa guru masih dibutuhkan dan masih sangat relavan, karena mesin tidak punya rasa dan etika, sedangkan peran guru dan dosen masih memberikan tentang nilai etika itu yang sangat diutamakan,” jawabnya

Salah satu peserta Adib merasa senang mengikuti workshop, sehingga dapat mengetahui revolution 4.0,

“Saya harus belajar dengan sungguh-sungguh ,harus kreative, menambah wawasan karena tiga tahun mendatang harus siap-siap dengan Era Inovasi dan Teknologi Digital, akan kemungkinan semuanya menggunakan teknologi  kita harus siap menghadapinya,”ujarnya(red/Joe)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional