Menu

Warga Mengeluh Tumpukan Sampah Di Tanah Kosong Cilincing Menggangu Pernafasan

  Dibaca : 35 kali
Warga Mengeluh Tumpukan Sampah Di Tanah Kosong Cilincing Menggangu Pernafasan

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Tempat pembuangan sampah ilegal di perkampukan Nangrak Cakung Grein Cilincing Jakarta Utara.

Sementara warga lainnya, yudi (45) mengaku khawatir kesehatan anaknya. Ibu dua anak itu tinggal di rumah perkampukan yang letaknya tidak jauh dari tumpukan sampah tersebut.

“Ya khawatir lah mas, kan banyak anak-anak juga, takut kena penyakit. Tapi ya saya udah tinggal empat tahun di sini jadi udah biasa aja,” katanya.

Sementara itu, warga sekitar, Herman mengatakan, luas wilayah yang dipenuhi sampah mencapai sekitar 25 hektar.
Tumpukan sampah itu sudah ada sejak sekitar tahun 1980-an.

Diharapkan Pemprov DKI Jakarta dan Pemko Jakut segera bertindak, karena kalau panas terik baunya bikin mual. Sedangkan kalau hujan, air sampah yang bau ke mana-mana. “Seringkali sampahnya dibakar pemulung sehingga membuat polusi udara,” tambahnya.

Meski hanya dilakukan sekali sehari. pembuangan sampah di lahan kosong di nangrak Kali cakung grein cilincing.

Akibatnya, hampir setiap hari kawasan sekitar itu merebak bau busuk yang tak henti-henti. Selain itu warga juga khawatir akan menyebarkan berbagai penyakit terutama infeksi saluran akut.

Tumpukan sampah di kampung nangrak cakung grein cilincing itu menggunung hingga ketinggian 3 hingga 4 meter. Warga sudah beberapa kali mengeluh, namun hingga saat ini belum ada tindakan dari instansi terkait untuk membersihkannya.(Red).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional