Menu

Buang Limbah Pabrik, Sopir Mobil Box Diamankan Sudin LH Penjaringan

  Dibaca : 45 kali
Buang Limbah Pabrik, Sopir Mobil Box Diamankan Sudin LH Penjaringan

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Sebuah mobil box berikut sopirnya diamankan petugas Sudin Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, karena kedapatan membuang limbah sampah milik pelaku usaha di Dipo Kali Opak, Muara Baru, Penjaringan, Rabu (14/8/2019).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Penjaringan, Matsani mengatakan, temuan tersebut didapat hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) anggotanya di lokasi. Kemudian, ia pun langsung mendatangi lokasi untuk memastikan pelanggaran tersebut.

“Sampai dilokasi, saya dan Pak Lurah langsung melakukan tindakan dengan mengamankan mobil berikut sopirnya,” ungkapnya.

Kepada sopir pengangkut limbah tersebut, dirinya pun memberikan penjelasan Perda No.3 Tahun 2013, tentang pengelolaan sampah.

Sedangkan bagi mereka yang melakukan pelanggaran, maka dikenakan sanksi administratif berupa uang paksa paling sedikit Rp5.000.000,00 dan paling banyak Rp10.000.000,00 dengan ketentuan wajib memproses izin usaha pengelolaan sampah.

“Supir kita suruh bayar denda sesuai aturan yang berlaku, minimal Rp5 juta dan langsung dibayarkan untuk dimasukan kedalam retribusi daerah,” jelasnya.

Diungkapkan Matsani, setelah dikasih penjelasan, kemudian sopir diharuskan langsung membayarkan dengan mendapat bukti terima surat keterangan retribusi daerah.” Uang denda itu akan kita masukan ke kas daerah”, pungkasnya. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional