Menu

Bank Indonesia Adakan Temu UMKM, Dalam UMKM GO Digital

  Dibaca : 76 kali
Bank Indonesia Adakan Temu UMKM, Dalam UMKM GO Digital

Kendari, Rakyatbicara.co.id – Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara mengadakan temu UMKM Dalam Rangka Persiapan UMKM GO Digital bertempat di Aula Teporombua Kompleks Perumahan Bank Indonesia, Selasa (20/08/2019).

Kegiatan temu UMKM ini dibuka oleh Asisten Direktur Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Sulawesi Tenggara, Surya Alamsyah. yang mana kegiatan ini dimaksud untuk persiapan UMKM GO Digital agar UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Surya Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan persiapan yang nantinya bisa memasarkan produknya dengan mudah diakses oleh siapapun dan dimanapun baik untuk dipasarkan didalam negeri dan luar negeri sehingga UMKM di SULTRA bisa tumbuh dan berkembang.

Kegiatan TEMU UMKM kerjasama dengan Forum UKM IKM SULTRA yang diketuai H.Abdul Hakim, SE, M.Si yang terdiri dari berbagai pelaku usaha mikro kecil menengah(UMKM) yang ada di sulawesi tenggara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat Forum UKM SULTRA Prof. Dr. Alida Palilati,SE,M.Si.

Lebih lanjut Abdel Jawad shodiq(staff OJT PCPM 33) perwakilan dari Bank Indonesia  dalam pemaparannya kegiatan temu UMKM ini memberikan pengetahuan kepada pelaku UMKM untuk Go Digital dalam kemudahan akses, peningkatan produktivitas dan pemasaran produk UMKM dalam memasarkan produknya dengan kerjasama dengan toko online seperti TOKOPedia, bukalapak, shopee, dll.

Dalam tanggapannya Ketua Forum UKM IKM SULTRA Abdul hakim mengatakan kegiatan ini sangat bernilai positif demi perkembangan dan kemajuan UKM IKM di SULTRA dimana pelaku usaha yang tergabung di forum UKM IKM ini berkisar 300 pelaku usaha dan nantinya akan tumbuh dan berkembang menuju UMKM GO Digital.

Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan kegiatan pelatihan di bulan september 2019. (Suhardi).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional