Menu

Pembinaan Terhadap Mahasiswa Papua Di Jawa Seharusnya Dilakukan Gereja Dan Organisasi Kepemudaan Kristen

  Dibaca : 20 kali
Pembinaan Terhadap Mahasiswa Papua Di Jawa Seharusnya Dilakukan Gereja Dan Organisasi Kepemudaan Kristen
Jakarta, Rakyatbicara.co id – Ketua umum Ormas GERKINDO, Pdt. Yerry Tawalujan, M.Th mengatakan seharusnya pembinaan terhadap para mahasiswa Papua di Jawa itu dilakukan oleh pihak Gereja bersama organisasi kepemudaan Kristen, Rabu (21/08/2019).
Dalam pernyataan yang diberikannya kepada media ini, Yerry menyayangkan permintaan yang disampaikan oleh Ketua FKUB Papua agar pembinaan terhadap mahasiswa Papua di Jawa dilakukan oleh NU dan Ansor.
“Seharusnya tugas pembinaan para mahasiswa Papua itu dilakukan oleh pihak gereja dan organisasi kepemudaan Kristen. Kan para mahasiswa Papua yang belajar di Jawa itu mayoritas  beragama Kristen, jadi wajar kalau pembinaannya dilakukan gereja”, ujar Yerry.
Lebih jauh Tawalujan yang juga menggagas Forum Kerjasama Ormas Kristen (FK-OK) mengatakan sudah menjadi tugas gereja, baik aras gereja seperti PGI, PGLII, PGPI dan aras gereja lainnya bersama sinode-sinode dan organisasi kepemudaan Kristen untuk melakukan pembinaan, baik pembinaan iman maupun wawasan kebangsaan kepada para mahasiswa Papua itu.
Jika tugas pembinaan terhadap mahasiswa Papua tidak dilakukan gereja atau organisasi kepemudaan Kristen seperti GAMKI dan GMKI, itu artinya menyepelekan kemampuan institusi gereja dalam melakukan pembinaan.
“Sama saja dengan mengatakan aras gereja seperti PGI, sinode gereja seperti GBI atau organisasi kepemudaan Kristen seperti GAMKI dan GMKI tidak becus membina atau tidak berwawasan kebangsaan yang cukup untuk membina para mahasiswa Papua itu”, ujar Yerry Tawalujan dengan keras diakhir keterangannya. (Parulian).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional