Menu

Perayaan HUT RI Ke-73, Satgas Yonif 734/SNS Bangun TPQ Untuk Warga Gamsungi

  Dibaca : 131 kali
Perayaan HUT RI Ke-73, Satgas Yonif 734/SNS Bangun TPQ Untuk Warga Gamsungi
Halut, Rakyatbicara.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infantri (Yonif) 734/ Satria Nusa Samudra (SNS) mempunyai cara tersendiri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Repubik Indonesia (RI) Ke-73 Tahun 2019, dengan membantu warga Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, membangun Tempat Pendidikan Al’Quran (TPQ), Selasa (20/08/2019).
Danton Kes Satgas Yonif 734/SNS Letda Fendy Aprillia, pada wartawan, Rabu (21/08/2019) menjelaskan, Peringatan HUT RI ke-73 kali ini, Satgas 734/SNS dengan membantu warga desa gamsungi dengan membangun TPQ agar anak-anak bisa lebih pintar dalam membaca Al’Quran.
“ini merupakan bukti nyata kedekatan TNI AD, khususnya Satgas dengan warga bersama-sama bangun TPQ,” jelasnya.
Sementara Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, pada kegiatan pembuatan TPQ ini merupakan kgiatan Karya bakti yang bertujuan untuk memberantas buta huruf untuk anak anak dalam membaca Al’ Quran.
“ini merupakan kegiatan yang positif, dengan Pembangun TPQ ini untuk anak-anak agar bisa memberantas buta huruf dalam membaca Al’Quran,” ungkapnya.
Salah satu warga Desa Gamsungi, Zein (50) mengungkapkan, merasa senang dan bangga pada Satgas 734/SNS, sudah membangun TPQ.
“Kami sudah ada tempat untuk membaca Al’Quran untuk anak – anak, dengan adanya TPQ ini di desa gamsungi membuat anak anak semakin gemar membaca Al’Quran,  serta dapat diamalkan dalam kehidupan sehari hari,” tuturnya. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional