Menu

Semua Kantor Desa Yang Dirusak Massa Aksi Akan Diproses

  Dibaca : 20 kali
Semua Kantor Desa Yang Dirusak Massa Aksi Akan Diproses

Halut, Rakyatbicara.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) telah menginstruksikan kepada Camat Malifut untuk memproses tuntutan yang telah disampaikan masyarakat di desa Ngofakiaha. Instruksi ini tak hanya di desa Ngofakiaha, melainkan sejumlah persoalan yang terjadi di desa-desa dan kecamatan lain harus secepatnya diselesaikan.

Kadis PMD Halut, Nyoter Koenoe menyabutkan bahwa sudah disampaikan kepada Camat untuk menyelesaikan tingkat bawah.
“Kami meminta massa aksi tidak hanya berasumsi saja tetapi harus dengan data disampaikan saja, dan teknisnya akan ditindaklanjuti Camat dan DPMD,” jelasnya, Selasa (20/08/2018).
Sementara itu, Nyoter juga menegaskan, bahwa pemalangan kantor dan merusak fasilitas akan diproses jika dirusak masyarakat yang melakukan aksi.
“Jika ada kekecewaan masyarakat terkait pengelolaan desa yang dinilai merugikan desa maka jangan dipalang kantor desa tetapi rumah kepala desa karena Kandes merupakan kantor milik bersama dan pelayanan harus tetap berjalan,” ucapnya.
Menurutnya, aksi protes sah-sah saja dilakukan, hanya saja bangunan kantor desa merupakan tempat pelayanan publik sehingga jangan dipalang apalagi dirusak fasilitas yang ada.
“Pengrusakan yang dilakukan seperti di desa Pediwang misalnya sudah di proses. Ini merupakan wujud ketegasan bahwa kami tidak menginginkan hal seperti ini terjadi. Jika benar-benar terbukti dalam laporan maka kami juga akan memberikan ketegasan terhadap kepala desa,” jelasnya. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional