Menu

Tim Auditor BPK RI Sambangi Halut Hitung Kerugian Dugaan Korupsi Speed Boat

  Dibaca : 161 kali
Tim Auditor BPK RI Sambangi Halut Hitung Kerugian Dugaan Korupsi Speed Boat
Halut, Rakyatbicara.co.id – Kepoisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut) telah mendatangkan Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia wilayah Maluku Utara untuk memeriksa sejumlah pihak terkait kerugian yang diakibatkan atas dugaan korupsi kasus Speed Boat yang terjadi pada 2016 lalu.
Kasar Reskrim Polres Halut AKP Rusli Mangoda mengatakan, bahwa dalam menindaklanjuti penanganan kasus ini, BPK berkunjung ke Halut untuk menghitung kerugian serta mewawancarai sejumlah pihak yang dianggap bertanggungjawab dalam pengadaan speed boat yang dilakukan di Dinas Perhubungan (Dishub) Halut.
“Pihak-pihak terkait yang diperiksa termasuk Kadishub Halut, Mantan Kadishub, Sekda serta pelaksana tender pengadaan speed boat yang diperuntukan untuk masyarakat di Loloda Utara,” jelasnya kepada sejumlah wartawan di kantor Bupati, Senin (26/08/2019).
Lanjut Kasat, terkait dengan siapa-siapa saja yang nantinya akan dijadikan sebagai tersangka dalam kasus ini setelah disampaikan hasil pemeriksaan dari BPK RI barulah akan ditindaklanjuti.
“Untuk hasilnya belum dapat kami sampaikan karena kami juga menunggu hasil yang nantinya akan diserahkan BPK,” jelas Rusli.
Sementara itu, dalam amatan media pada Senin (26/08/2019) sore, sejumlah pejabat Pemkab Halut yang terkait dengan kasus speed boat diperiksa di ruang penyidik Mapolres Halut. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional