Menu

Bersama Warga, Pos Anoa II Laksanakan Kegiatan Jumat Bersi

  Dibaca : 86 kali
Bersama Warga, Pos Anoa II Laksanakan Kegiatan Jumat Bersi

Halut, Rakyatbicara.co.id – Pos Anoa II Satgas Yonif 734/SNS bersama warga melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan menggelar kerja bakti dengan membersihak makam Muslim dan Nasrani pada Jumat (30/08/2019).

Kegiatan ini dilakukan bersama masyarkata sekitar Daruba, mahasiswa universitas Khairun ternate, dan kepala Desa Wawama Kecamatan Mortai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, dengam melakukan pemebersihan makam Muslim dan Nasrani yang sudah ditumbuhi rumput dan banyak sampah sehingga tidak terlihat Sehingga apabila dilihat dari pinggir jalan tidak nampak adanya pakuburan.

Danpos Anoa II Satgas 734/SNS Sertu Dwila Ariyawan mengatakan, bahwa Warga sangat antusias dalam membantu membersihkan pakuburan yang nampak banyak sampah dan ditumbuhi rumput.

“Pukul 06.00 WIT warga sudah berkumpul di Balai Desa untuk melaksanakan kerja bakti warga sangat aktif membantu sehingga kerja bakti bisa selesai pada pukul 11.00 WIT,” jelasnya.

Sementara itu, Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles menyebutkan, kegiatan ini merupakan Bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mengatasi apa yang menjadi masalah dalam masyarakat tersebut. Sehingga pada pelaksanaan Jumat Bersih, kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik dan aman.

“Hal tersebut dapat terjadi karena adanya bentuk kerjasama dan kepedulian antara warga dan anggota Pos Anoa 2. Disana nampak adanya sinergi dan solidaritas yang baik. Hal ini perlu di pupuk dan di kembangkan agar kedepan segala kegiatan dapat terselenggara dengan baik,” harapnya.

Selain itu, Kepala Desa Wawama, Muridi Lelean memberikan apreseasi dan ucapan terimakasih kepada Dansatgas atas bantuan personilnya dalam membantu kegiatan jumat bersih.

“pembersihan pekuburan islam dan kristen dapat selesai lebih cepat dari waktu yang sudah di tentukan. Tentunya hasilnya pun juga sangat memuaskan dan sudah terlihat bersih,” ungkapnya. (Willy)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional