Menu

Melkianus Kawekes Resmi Daftarkan Diri Balon Kades Gosoma Periode 2019 – 2025

  Dibaca : 106 kali
Melkianus Kawekes Resmi Daftarkan Diri Balon Kades Gosoma Periode 2019 – 2025

Halut, Rakyatbicara.co.id – Pendaftaran Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sudah mulai dibuka dari tanggal 22 Agustus dan akan ditutup pada 02 September 2019. Sudah ada 4 Bakal Calon (Balon) yang melakukan pendaftaran dalam perhelatan pemilihan Kepala Desa Gosoma Periode 2019 – 2025.

Salah satu Juru bicara Balon Kades Melkianus Kawekes, yaitu Riko Antony mengatakan, pihaknya mendaftarkan diri sebagai Balon Kades sudah dilakukan Sabtu (31/08/2019) siang. Hal ini dilakukan karena didasari niat untuk memberikan perbaikan Desa Gosoma. Dia berharap dengan berkas yang disampaikan, Melkianus Kawekes, kedepan bisa layak diterima sebagai calon pada pemilihan Kepala Desa Gosoma.

“Kedepannya Insya Allah apabila terpilih, akan ada perubahan di Desa Gosoma dan sebagai timnya merasa bangga dengan niat ibadah menjadikan Desa Gosoma lebih baik lagi kedepannya” ujar Riko kepada media rakyatbicara.co.id, di Kantor Desa Gosoma, Sabtu (31/08/2019).

Lebih lanjut Riko mengatakan, untuk perubahan dan perbaikan Desa Gosoma, salah satunya transparansi penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) kepada masyarakat. Selanjutnya percepatan pelayanan kebutuhan terhadap masyarakat. “Hal yang sifatnya untuk rakyat, atas izin Tuhan Melkianus akan melayani warga gosoma sebaik baiknya,” ungkapnya

Sementara itu Ungke (nama panggilan Balon Kades) menyebutkan, Adapun untuk program kerja, antara lain kesehatan, pendidikan, perbaikan sarana dan prasarana di Desa Gosoma, Terutama juga terkait dengan keterbukaan akuntabilitas.

“Untuk program-program selanjutnya kita akan undang tokoh masyarakat. akses musyawarah akan kita gunakan sebaik baiknya karena itu menjadi hal prioritas,” jelasnya.

Melkianus juga menambahkan, terkait berkas pendaftaran Bakal Calon sudah masuk, apabila masih ada kekurangan untuk administratif yang telah ditentukan akan dilengkapi. Bila ada kekurangan Kami akan melengkapi kekurangan tersebut.

“Kami yakin apa yang menjadi kekurangan nanti, apabila di minta akan segera dilengkapi, Kami akan mengikuti aturan yang berlaku. Untuk itu, dalam memenuhi uji kelayakan nanti akan segera kami lengkapi demi menjadi Calon Kades Gosoma untuk periode 2019-2024,” tutupnya. (Willy)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional