Menu

Kedapatan Pakai Atribut OPM, Warga Kao Dihentikan Satgas 734/SNS Saat Berkendaraan

  Dibaca : 44 kali
Kedapatan Pakai Atribut OPM, Warga Kao Dihentikan Satgas 734/SNS Saat Berkendaraan

Halut, Rakyatbicara.co.id – Pos 6 Kao SSK 1 Satgas Yonif 734 / SNS, menahan Risno Jawali (26) Warga Desa Kusu Kecamatan Kao Kabupaten Halmahera Utara (Halut) karena kedapatan membawa tas kecil yang bermotifkan lambang bendera bintang kejora Organisasi Papua Merdeka (bendera OPM) saat berkendaraan.

Letda Ckm Fendy Aprilian kepada rakyatbicara.co.id, Sabtu (31/08/2019) mengatakan, Pengendara motor Risno Jawali diberhentikan oleh anggota Satgas 734/SNS karna membawa tas yang bermotif bendera OPM kerana dilarang oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Danpos Kao. Sertu Johanis F.S., dalam penjelasanya mengatakan, Risno Jawali saat melintas didepan pos jaga Kao menggunakan tas noken bergambar bendera OPM (Tas kerajinan), karna lambang OPM sangat dilarang saat itu Risno langsung dihentikan oleh anggota Pos Kao SSK 1. Waktu di tanyai Risno mengatakan bahwa noken tersebut di berikan oleh teman kuliah di Universitas Samratulangi Manado.

“selanjutnya atas petunjuk komando atas, kami berkoordinasi kepada Polsek Kao sekaligus pengendara tersebut di periksa lebih lanjut oleh pihak kepolisian,” katanya.

Selain itu, Dansatgas 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, Kami tidak tahu apa motif pengendara motor tersebut mengenakan sebuah noken (Tas kecil bercorakkan OPM), “Selanjutnya kami perintahkan anggota di Pos Kao untuk berkoordinasi dengan Polsek Kao agar masalah ini bisa di dalami oleh pihak kepolisian selanjutnya dapat di proses sesuai hukum yang berlaku agar kedepannya tidak ada warga yang tidak mencintai NKRI,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, Dalam situasi yang sedang memanas di Papua ini, saya menghimbau agar warga tetap tenang, “tidak mudah percaya dengan isu isu atau video yang beredar. kita sama sama berdoa agar NKRI yang tercinta ini tetap utuh dari Sabang sampai merauke. ujar Dansatgas 734/SNS,” harapnya.

Sementara Kapolsek KAO, Iptu Syarif Djumati SH., Sangat berterima kasih kepada satgas 734/SNS, sangat peka terhadap kondisi di sekitarnya dengan menghentikan pengendara sepeda motor karena kedapatan membawa noken ( tas kecil dengan atribut lambang OPM / Bintang kejora), “Kami akan selidiki kasus ini dan akan ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya. (Willy)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional