Menu

Penetapan Tersangka Korupsi Speed Boat Tunggu Hasil investigasi BPK RI

  Dibaca : 167 kali
Penetapan Tersangka Korupsi Speed Boat Tunggu Hasil investigasi BPK RI

Halut, Rakyatbicara.co.id,  Kepolisian Resort (Polres) Halmaheta Utara (Halut) melalui Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim), saat ini tinggal menunggu hasil perhitungan kerugian yang dilakukan Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Pemeriksaan dilakukan sampai dengan perakitan speed boat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 dengan nilai Rp 400 juta.

Kasat Reskrim Polres Halut, AKP. Rusli Mangoda menyebutkan pemeriksaan yang dilakukan tim auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) sudah dilakukan dan selanjutnya akan dihitung kerugian atas kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) pengadaan Speedboat.

Selain itu, Rusli menjelaskan bahwa, pihaknya juga telah mendapatkan dokumen baru yang didapatkan dari BPK RI yang nantinya akan menjadi dokumen yang penting dalam melengkapi kasus tersebut.

“Kami juga baru mendapatkan dokumen lain yang diberikan oleh BPK RI yang menjadi dokumen pembantu dalam penyelidikan ini,” terangnya kepada wartawan di Mapolres, Senin (02/09/2019).

Dalam pemeriksaan ini, lanjut Rusli, tim auditor BPK RI yang didatangkan berjumlah tiga orang. Selanjutnya ketiganya akan membawa hasil pemeriksaan lapangan dan akan menghitung seluruh kerugian atas dugaan TPK ini.

“Sudah selesai dilakukan investigasi lapangan. Selanjutnya penetapan tersangka menunggu perhitungan dari BPK RI. Ya, untuk nama-nama calon tersangka sudah ada, hanya saja penetapannya kita mengunggu hasil audit BPK RI,” terangnya.

Sekedar diketahui, Speedboat dalam pengadaannya rencananya diperuntukan dan diserahkan ke masyarakat Darume di kecamatan Loloda Utara. Namun dalam perjalannya justru speedboat tersebut dipakai untuk kepentingan pribadi oknum pejabat Pemkab Halut. (Willy)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional