Menu

YMMAKM Buka Pendidkan Pembentukan Kampus Vokasi, Setelah Lulus Langsung Kerja

  Dibaca : 53 kali
YMMAKM Buka Pendidkan Pembentukan Kampus Vokasi, Setelah Lulus Langsung Kerja

Halut, Rakyatbicara.co.id – Satu lagi gebrakan kembali dibuat Yayasan Medika Madiri Akademi Komunitas Mapanawang. Pada tahun ini akan berikan kesempatan bagi masyarakat  untuk mengikuti pendidikan dan pembentukan Kampus Vokasi Tahun 2019 – 2020 yang dibuka di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belum lama ini.

Ketua Yayasan Medika Mandiri Akademi Komunitas (YMMAKM) Mapanawang dr. Arend Mapanawang saat dihubungi di kampus Akbid Desa Gosoma, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Senin (02/09/2019), mengungkapkan, pendidikan dan pembentukan vokasi sudah mulai dibuka tahun ini untuk umum di kota Manado tahun 2019 ini, ada 2 Prodi dengan lama pendidikan untuk Diploma 1 Security Wisata selama 1 tahun dan Diploma 2 K3 (Kesehatan, Keselamatan Kerja) selama 2 tahun.

“Kami berikan kesempatan kepada putra – putri Sulut untuk mengikuti pendidikan pembentukan kampus vokasi dan ini merupakan angkatan pertama tahun 2019,” jelasnya.

Aren juga menambahakan, pendaftaran gelombang I mulai dari bulan Februari – April, Gelombang II Mei – Juli dan Gelombang III Agustus sampai dengan September 2019. Tujuan dari dibukanya Pendidikan vokasi ini agar masyarakat Sulut bisa mengasa Life Skills (kemampuan hidup) dan juga diberikan bekal ketrampilan, jadi siswa SMA yang tidak mampu melanjutkan ke jejang perguruan tinggi bisa mengambil pendidikan vokasi D1 Security wisata dan D2 K3.

“Selain mengasa kemapuan dan ketrampilan mahasiswa, kami juga penuhi kebutuhan pasar dengan dibukannya pendidikan vokasi. Pendidikan prodi ini juga sekaligus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi industri 4.0, karena diprediksi indonesia pada 2045 akan masuk dalam empat besar negara maju,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, kita harus mempersiapkan SDM dari sekarang, maka kami YMMAKM berikan kesempatan untuk bisa mengasa keahlian dengan meyelenggarakan pendidikan dan pengembangan SDM yang kompeten dibidang Securitu Pariwisata dan K3. “Karena itu kita harus menyiapkan generasi kita dengan ketrampilan yang memadai. Kalau mereka tidak terampil maka bonus demografi tidak bisa kita nikmati, selain itu pengelolaan pendidikan untuk menhasilkan lulusan yang berahklak mulia, milili karakter entrepreneurship, mandiri dan mampunya bekerja sebaik mungkin,” tutur Ketua Yayasan dr. Aren Mapanawang kepada wartawan rakyatbicara.co.id.

Aren juga menyarankan, Bagi masyarakat yang berminat mendaftar, untuk mengikuti pendidikan pembentukan kampus vokasi bisa langsung menghubungi dr. Sarah, Henderlina, Joshua dan Fernandes di alamat Akademi Komunitas Mapanawang Manado jalan Piere Tendean Komplek Marina Plaza Boulevard, blok A no 14 Kota Manado, dan Sekretariat Perum Kilu Permai blok A no 244 kelurahan paniki satu, kecamatan mapanget, Kota Manado.

“untuk masyarakat sekitar Provinsi Sulawesi Utara seperti Gorontatalo, Sulawesi Tengah Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua, bisa mengikuti program ini, apalagi 2 jurusan ini sangat dibutuhkan di perusahan pertambangan, pabrik, bank, mall dan lain-lain dan disini Mahasiswa yang Lulus akan langsung bekerja apalagi Akom Manado sudah melakukan MOU dengan PT Primer Jakarta untuk menerima dan distribusi tenaga securty,” tutupnya. (Willy-PN)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional