Menu

Pelayanan Di Puskesmas Harus Ditingkatkan

  Dibaca : 80 kali
Pelayanan Di Puskesmas Harus Ditingkatkan

Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, atau yang akrap disapa Rocky melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi pemerintahan yang ada di kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur, Selasa (3/9/2019) pagi.

Awalnya, orang nomor satu di Aceh Timur ini melakukan sidak ke Puskesmas Idi Timur. Setelah melihat absensi kehadiran pegawai disana dan berharap pegawai untuk meningkatkan pelayanan, lalu Bupati Rocky menuju Puskesmas Peudawa untuk melihat pelayanan disana. Bahkan Bupati Rocky sempat berbincang-bincang dengan masyarakat yang sedang mengantri.

Sebelum berajak pulang, Bupati Aceh Timur juga sempat singgah ke Kantor Camat Peudawa. Meskipun diterima Camat Peudawa, Abdullah, dan sejumlah pegawai disana, tetapi bupati juga ikut melihat absensi kehadiran pegawai hari itu dan absensi beberapa hari sebelumnya.

“Rata-rata kehadiran pegawai tiap hari baik di Kantor Camat Peudawa atau di dua puskesmas hanya diangka 70 persen. Yang lain kemana, seharusnya Puskesmas Adalah pelayanan Masyarakat jadi tingkat kehadiran mereka harus 90%,jadi Dinkes Aceh Timur jangan duduk manis saja di kantor,dan untuk tingkat kehadiran dan pelayanan 2020 harus Lebih di tingkatkan sehingga pelayanan masyarakat lebih maksimal,” tegas Bupati Rocky, usai melakukan sidak di Puskesmas dan Kantor Camat Peudawa, Selasa (3/9) siang.

Selama ini, dirinya mengaku sengaja meninjau instansi pemerintahan di kecamatan, karena sore hari perkantoran baik kantor kecamatan atau puskesmas kerap sepi dari pegawai. “Pelayanan di Puskesmas itu harus benar-benar maksimal. Begitu juga dengan di Kantor Camat. Ini tujuannya agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan dan informasi benar-benar merasa terlayani,” kata Rocky.

Kedepan, Bupati Aceh Timur akan terus melihat pelayanan masyarakat di kecamatan-kecamatan lainnya mulai dari ujung barat hingga ke ujung timur, termasuk puskesmas atau kantor kecamatan, karena pelayanan administrasi di kecamatan merupakan perpanjangan tangan bupati di kabupaten, seperti surat-surat rekomendasi dan lainnya.

“Jadi kita berharap seluruh ASN dan tenaga kontrak yang sudah ditugaskan ke kecamatan harus bekerja sesuai dengan jam kerja yakni mulai dari pukul 08:00 Wib hingga pukul 16:45 Wib, kecuali jam istirahat siang untuk shalat dan makan,” tutup Rocky. (Iwan).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional