Menu

Menyatakan Keberatan Dalam Sidang, Pengugat dan Tergugat Argumentasi

  Dibaca : 24 kali
Menyatakan Keberatan Dalam Sidang, Pengugat dan Tergugat Argumentasi

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Sidang perkara gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) dengan nomor perkara 243/pdt.G/2019/PN.Jaktim, antara pihak penggugat Patuan Angie Nainggolan, SH yang mewakili ahli waris Kaiman bin Siar kepada pihak Tergugat Siti Bakhriatin cs ahli waris M. Rosoeis kembali digelar dipersidangan PN Jaktim diruangan oemar seno adji (4/9).

Dalam agenda persidangan yang semestinya memasuki agenda jawaban, sempat dipertanyakan oleh siti bakhriatin sebagai tergugat 1-8 saat proses mediasi berjalan, yang mana pada saat mediasi terjadi siti tidak bisa hadir yang akhirnya diwakilkan oleh asistennya (deadlock), begitu juga dengan tidak diikut sertakannya pihak tergugat 17 yakni badan pertanahan nasional (BPN) jaktim saat mediasi. Dan juga tentang gugatan yang dilayangkan oleh penggugat.

Alhasil atas keberatannya pihak tergugat, majelis hakim menjelaskan keberatan yang disampaikan pihak tergugat. Majelis hakim pun juga meminta kepada pihak penggugat untuk membacakan kembali gugatan penggugat.

Sidang akan dilanjutkan kembali pada rabu pekan depan dengan agenda jawaban. Dan majelis hakim meminta kepada seluruh pihak yang hadir baik itu penggugat, tergugat, BPN Jaktim, Notaris serta turut tergugat lainnya agar segera hadir kembali tanpa dipanggil.

Seusai sidang, pihak BPN Jaktim yang dihadiri oleh Chandra, ketika kami awak media coba mengkonfirmasi terkait turut di tariknya BPN Jaktim dalam perkara ini menyatakan silahkan langsung tanya keatasan saya.

“Saya hanya menghadiri, Silahkan tanya keatasan saya” kata chandra.

Begitu juga ketika disinggung apa pendapat BPN Jaktim terkait sertifikat 177 yang dinyatakan Bodong, pihak BPN pun menjawab nanti kita akan buktikan.

“Kalau soal itu (sertifikat) nanti kita akan buktikan,” jelasnya.

Tak ketinggalan tergugat Siti bahkriatin yang mewakili tergugat 1-8 juga menegaskan perihal sertifikat palsu yang dinyatakan oleh pihak penggugat bilang akan kita buktikan dipersidangan.

“Kita lihat saja, kita akan buktikan nanti dipersidangan” kata tergugat siti.(Rd)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional