Menu

Jaksa Hadirkan 2 Saksi Pegawai BPN Jaktim

  Dibaca : 34 kali
Jaksa Hadirkan 2 Saksi Pegawai BPN Jaktim

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Sidang perkara kasus pemalsuan surat (psl 263) dengan para terdakwa bagus kirana, dedi, gofur, arif dan rosidi kembali digelar di PN Jaktim (5/9).

Dalam agenda sidang yang dilaksanakan diruang sidang ali said, jaksa penuntut umum (JPU) tri wahyu dari kejari jaktim menghadirkan 2 orang saksi dari petugas Badan pertanahan nasional (BPN) jaktim Zulkifli lubis (pengukuran) dan Muji (pembuatan sertifikat), yang mana kedua saksi dari BPN Jaktim juga sudah pernah diperiksa keterangannya di polda metrojaya sebagai saksi atas lahan tanah yang berada di daerah rawamangun jaktim yang akan di jadikan kantor suku dinas pemadam kebakaran seluas 9828 meter persegi.

Dalam keterangan kesaksiannya, baik Zulkifli maupun Muji menerangkan kepada majelis hakim bahwa mekanisme pekerjaan yang mereka lakukan di kantor BPN Jaktim berdasarkan permohonan dari loket yang mereka terima, lalu proses pemberkasan, sedangkan untuk bagian yang turun kelapangan anggota yang lain.

Terkait dengan sertifikat yang keluar atas lokasi tanah itu sendiri, pihak BPN Jaktim baik Zulkifli dan muji menjelaskan telah menerbitkan 4 sertifikat dengan nomor 3074, 3075, 3076, 3201 dengan girik 148.

Sidang akan dilanjutkan kembali pekan depan, dalam perkara ini sidang dilakukan 2 kali dalam seminggu setiap selasa dan kamis. (Rd)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional