Menu

SDN 05 Cibinong Realisasikan DAK Pada Gedung

  Dibaca : 20 kali
SDN 05 Cibinong Realisasikan DAK Pada Gedung
Bogor, Rakyatbicara.co.id  – Pada Tahun pelajaran 2019 beberapa sekolah di Kecamatan Cibinong telah menerima dan mendapatkan dana bantuan sarana gedung sekolah yang di kucurkan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mulai di gulirkan serta di kerjakan pada akhir bulan agustus tahun 2019.
Salah satu pemenerima dana bantuan rehab tersebut di antaranya Sekolah Dasar Negeri yang berada di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (04/09/2019).
Yulia Aisyah,.M.Pd Selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 05 mengatakan, “Alhamdulilah tahun ini sekolah kita mendapatkan bantuan rehabilatisi ruang kelas dengan volume kegiatan satu ruang kelas dengan nilai anggaran seperti yang tertera di bander sebesar Rp.116,436,800 dengan masa pengerjaan 90 hari kerja dan pelaksanaan secara swakelola,” Ucap yulia.
“Namun dengan dana sebesar itu yang semestinya di peruntukan untuk satu ruangan saja, kita alokasikan untuk 3 ruang kelas, yang tentunya sudah melalui proses persetujuan dengan pihak -pihak terkait, seperti pengawas dan dinas pendidikan serta bidang sapras. dengan melalui pengajuan dengan rencana yang saya ajukan alhamdulilah disetujui, bahkan datang untuk meninjau langsung ke sini” ucapnya.
Kepala sekolah Yulia Aisyah berharap, Adapun dana yang kita realisasikan yaitu untuk mengganti pada atap, rangka, flavon dan keramik. selanjutnya untuk satu ruang kelas, saya yakin dananya akan mencukupi dan mudah-mudahan semua selesai pada waktunya”.
“Semua barang atau benda seperti atap genting dan yang lain, kita ganti dan yang tidak terpakai lagi nantinya akan kita simpan sebagai aset sekolah. nanti kita hibahkan kepada yang memerlukan, tentunya atas permohonan kepada sekolah yang nantinya kita buatkan berita acaranya. tentu kita kordinasikan kepada pihak-pihak terkait termasuk pengawas. Insya alloh semuanya berjalan baik ,” Ucap Yulia Aisyah. (hdr, Roni).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional