Menu

Peduli Buta Huruf Al- Quran, Satgas 734/SNS Ajarkan BTA Pada Anak-Anak

  Dibaca : 17 kali
Peduli Buta Huruf Al- Quran, Satgas 734/SNS Ajarkan BTA Pada Anak-Anak
Halut, Rakyatbicara.co.id – Satgas 734/SNS Pos Kotis memberikan pendidikan kepada anak-anak mengenai Baca Tulis Al Quran (BTA) yang bertempat di Pondok Pesantren Al khoirot Gosoma, Senin (09/09/2019).
Peserta yang hadir yang hadir berjumlah 20 orang ini sangat antusias dalam mengikuti Pendidikan BTA yang di ajarkan oleh Pratu Suyadi dan Prada Zulkifli. Huruf demi huruf mereka ajarkan dengan benar meliputi penekanan huruf di tenggorokan (Makhroj).
Menurut Pratu Suyadi mengatakan, Anak merupakan titipan dari Allah SWT. Jadi sebagai umat Nabi Muhammad SAW, kami merasa berdosa apabila tidak mengajarkan kebaikan mengenai islam kepada anak anak walaupun hanya sepenggal ayat. Mereka wajib bisa membaca dan menulis huruf Al Quran, dan kami berharap kedepan mereka bisa menghafal Al Quran mulai dari Ayat ayat pendek terlebih dahulu.
“Secara tidak langsung suatu saat mereka akan belajar menghafal ayat yang panjang panjang dengan demikian mereka harus rutin belajar dan terus di ulang ulang agar tidak mudah lupa bahkan mereka harus memberikan tebakan kepada teman temannya agar ilmu yang kami sampaikan tidak lupa,” tuturnya.
Sementara, Dansatgas 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles megungkapkan, bahwa Pendidikan Baca Tulis Al Quran (BTA) sangatlah wajib untuk di ajarkan kepada anak anak. Mereka merupakan generasi emas yang akan menjadi penerus dalam memimpin bangsa. Mereka sejak kecil harus mengerti mengenai islam itu apa, Bagaimana caranya mengaji, Ajaran apa yang diperintahkan serta ajaran apa yang dilarang.
“Saya berharap kelak ketika mereka sudah dewasa mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. tentunya semua itu mengandung segala konsekuensi. Apabila kita senantiasa menanam kebaikan maka kita akan menuai pahala. Apabila kita menanam keburukan maka kita akan menuai dosa dosa,” ucapnya.
Sedangkan Menurut Joko, Kami selaku warga gosoma merasa senang, anak kami mulai di ajarkan BTA. meskipun kami sebagai orang tua tidak bisa membaca namun harapan kami sebagai orang tua, tentunya seorang anak harus lebih baik dari orang tuanya. sehingga akan menjadi ladang pahala saya di akhirat nantinya karena memiliki anak yang sholeh. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional