Menu

PMP Gelar Aksi Tolak Pempus Naikan BPJS

  Dibaca : 28 kali
PMP Gelar Aksi Tolak Pempus Naikan BPJS
Halut, Rakyatbicara.co.id – Posko Menangkan Pancasila (PMP) Kabupaten Halmahera Utara menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik di dalam kota Tobelo, Aksi yang dikoordinir Apeles Kayeli ini menolak rencana Pemerintah Pusat (Pempus) menaikan Iuran BPJS Senin, (09/09/2019).
Dalam aksinya mereka menyatakan sikap diantaranya menolak kenaikan iuran BPJS kesehatan, menolak pengurangan penerima bantuan iuran BPJS Kesehatan, mengganti sistem BPJS ke JAMKESMAS dan harus di kelola Negara dan Negara harus mengevaluasi kinerja BPJS dan berbagai ketimpangan layanan oleh pihak BPJS, serta wujudkan layanan kesehatan yang adil dan demokratis.
Aksi yang ini sendiri sebelumnya dilakukan pada Pkl 08.50 Wit dengan melakukan konsolidasi massa di lerempatan pelabuhan Tobelo. Selanjutnya, setelah melaksanakan konsolidasi massa di perempatan pelabuhan, massa aksi menuju rute aksi di depan pasar modern, kantor Bupati, dan Kantor DPRD Halut dengan berjalan kaki.
Ronal Tutudu dalam orasinya menyebutkan, dengan rencana menaikan Iuran BPJS, sangat berdampak pada masyarkat kecil dalam hal ini, petani, nelayan, dan buruh. “Rencana pemerintah dalam menaikan iuran BPJS sangat meresahakan masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, di kantor Bupati, Apeles Kayeli dalam menyampaikan orasinya menyebutkan, aksi yang dilakukan merupaka protes terhadap kebijakan pemerintah pusat dengan merencanakan menaikan iuran BPJS. Sementara itu, dirinya juga pemerintah daerah agar menyampaikan kepada pemerintah pusat terkait dengan apa yang menjadi tuntutannya.
Selanjutnya setelah menyampaikan aksi di kantor Bupati, massa kemudian bergeser ke kantor DPRD dan menyampaikan orasinya. Hal ini kemudian ditanggapi Sekwan Yudhiahart Noya. Yudihart menyebutkan bahwa aspirasi yang telah disuarakan akan disampaikan kepada anggota DPRD. “Untuk menanggapi hal ini disini saya tidak berkompeten untuk itu diagendakan kembali sambil sambil menunggu Ketua DPRD,” jelasnya. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional