Menu

Satgas Yonif 734 / SNS bersihkan Gereja Sebagai Bentuk Toleransi Umat Beragama

  Dibaca : 30 kali
Satgas Yonif 734 / SNS bersihkan Gereja Sebagai Bentuk Toleransi Umat Beragama
Halut, Rakyatbicara.co.id – Satgas Yonif 734 / SNS Pos 3 Tetewang SSK II bersama warga, Selasa (10/09/2019) bergotong royong membersihkan Gereja Moria Dodinga Likata di Desa Trans, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Kegiatan karya Bakti ini dipimpin oleh Danpos Tetewang, Sertu Wahyudin Wahab.
Menurut Danpos Tetewang. Sertu Wahyudin Wahab mengatakan, Pembersihan ini tidak hanya mengambil sampah di sekeliling area gereja namun rumput rumput yang sudah tinggi pun kami pangkas serta warna pagar yang mulai pudar kami cat kembali, agar terlihat indah. Karena Gereja merupakan tempat ibadah sehingga haruslah rapi, bersih dan indah.
Sementara itu, Menurut Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles menyebutkan, Kegiatan Pembersihan digereja ini merupakan bukti nyata toleransi umat beragama yang sangat harmonis dimana personil satgas melaksanakan karya bakti terhadap rumah ibadah yang ada di desa Trans.
“Ini merupakan kegiatan yang murni inisiatif dari satgas yonif 734 / SNS yang peduli melihat kondisi lingkungan yang belum terjaga kebersihannya agar penghuni nya pada saat ibadah merasakan kenyamanan,” ucapnya.
Selain itu, Pendeta Gereja Moria, Maxsi Lendes, mengucapkan terima kasih kepada satgas 734 / SNS atas kepedulian kepada jemaat dengan membersihakan lingkungan dan mengecat pagar Gereja Moria Dodinga Likata.
“Gereja kami sekarang sudah nampak bersih sehingga warga yang beribadah merasa nyaman. wujud toleransi inilah yang kami harapkan, Dengan Adanya TNI yang bertugas di wilayah ini menjadi contoh bagi masyarakat bahwa kita semua ini adalah saudara,” ungkapnya. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional