Menu

Berkas Balon Kades Tercecer, Toko Pemuda Desa Dimdim Nilai Kinerja Panitia DPMD Halut Buruk

  Dibaca : 40 kali
Berkas Balon Kades Tercecer, Toko Pemuda Desa Dimdim Nilai Kinerja Panitia DPMD Halut Buruk
Halut, Rakyatbicara.co.id – Akibat tercecernya pada berkas salah satu Bakal Calon (Balon) Kepala Desa, Kinerja panitia pemilihan Kepala Desa 2019, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Halmahera Utara (Halut) di soroti salah satu toko pemudah Desa Dimdim Kecamatan Kao, Kabupaten Halut.
Pada awalnya Toko Pemuda Desa Dimdim Romi Djako, menceritakan kepada Rakyatbicara.co.id, serta mengatakan bahwa berkas 4 Balon Kades Dimdim sudah di masukan sejak 05 September 2019 ke panitia pemilihan kabupaten dan pada 12 September 2019 salah satu Balon Kades mendapat informasi bahwa berkasnya tidak lengkap, padahal saat dimasukan semua berkas sudah dilengkapi.
“Kami sangat menyesal cara kerja panitia pilkades kabupaten karna berkas salah satu balon di hilangkan, makanya hari ini kami datang untuk mempertanyakan hal tersebut, karena saat di daftar ke panitia desa, semua berkas sudah di lengkapi,” kata Romi Djako, Kamis (12/09/2019).
Romi juga menambahkan, kami menilai kinerja panitia penjaringan Balon kades sangat buruk, dimana berkas salah satu balon kades Dimdim bisa tercecer, hal ini terjadi karena berkas 2 balon kades digabungkan menjadi satu.
Ini sudah jelas melanggar dalam aturan penerimana para balon dimana SOP yang ada tidak di jalankan bahkan merugikan para pemohon bakal calon kades.
“Masa berkas dua balon kades digabungkan kedalam satu map, apa anggaran panitia kurang sehingga berkas di gambungkan jadi satu,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kades Desa Dimdim Jelwin Dimayu, membenarkan hal tersebut, Ia mengatakan, seluruh berkas 4 calon sudah dilengkapi dan di masukan sejak 05 september tapi informasi dari salah satu panitia kabupaten bahwa 1 berkas balon kades masih kurang. Kami menduga ini bukan kurang tapi mungkin tercecer.
“Panitia pemilihan kabupaten melalui televon celuler, menyampaikan ke salah satu balon Kalvin Djako bahwa berkas masih kurang,” jelasnya.
Menurut Jelwin, mungkin ini merupakan kesalahan teknis yang mengakibatkan tercecernya berkas salah satu balon karna yang kami lihat saat bertemu panitia, dua berkas bakal calon digabungkan menjado satu map,” mungkin ini kesalahan teknis, tapi hari ini kami datang untuk melengkapi berkas balon kades dimdim yang kurang,” jelasnya. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

  1. R



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional