Menu

Pejabat Kades Bantah Jarang Berkantor Di Desa Tuakara

  Dibaca : 12 kali
Pejabat Kades Bantah Jarang Berkantor Di Desa Tuakara
Halut, Rakyatbicara.co.id – Pejabat Kepala Desa (Kades) Tuakara Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Agus Riyanto dinilai malas berkantor dan lebih banyak berada di Tobelo.
Menurut Abubakar Hamid mengatakan, Pejabat Kades Tuakara mulai dari pelaksanaan pemilu legeslatif sampai bulan September 2019, hanya sekali berkantor.
“Pejabat kades tuakara pamalas masuk kantor mulai dari pemilu legeslatif sampai dengan bulan september hanya satu kali masuk,” katanya.
Lanjutnya, Selama ini Kades tidak maksimal Malaksanakan pelayanan publik, apalagi gaji ganda yang diterima dapat merugikan keuangan Negara.
“Mulai dari pertama menjabat kades tidak maksimal dalam melayani masyarakat, kades juga selama ini lebih banyak berada di tobelo,” tegas Abubakar kepada rakyatbicara.co.id, Selasa (17/09/2019).
Sementara itu, Pejabat Kades Tuakara Agus Triyanto kepada media ini mengatakan, ia (pejabat kades) selain sebagi pejabat di Desa Tuakara, dia juga mempunyai tugas pokok di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebagai staf di bagian penyusunan Program.
“Saya jarang berkantor karena selain sebagi pejabat Kades, tugas pokok saya sebagai staf dibagian penyisunan program jadi saya sangat sibuk, jdi soal jalannya roda pemerintahan saya serahkan pada pemerintaha desa,” jelasnya. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional