Menu

Bantu Atasi kesulitan Warga, Satgas 734/SNS Bangun Gereja Desa Nakamura

  Dibaca : 23 kali
Bantu Atasi kesulitan Warga, Satgas 734/SNS Bangun Gereja Desa Nakamura
Halut, Rakyatbicara.co.id – Satgas 734/SNS Pos Anoa 2 bersama warga, melaksanakan giat karya bakti pembangunan Gereja Bukit Zaitun di desa Nakamura Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (17/09/2019).
Pembanguan gedung Gereja ini dilaksanakan oleh Danpos Anoa 2 Sertu Ariyawan Duwila beserta 3 orang anggota, dimana Gereja ini sudah dibangun pondasi namun disebabkan dana yang tidak mencukupi maka pembangunan tersebut terhenti kurang lebih 1 tahun.
Danton Satgas Letda Ckm Fendy Aprilian mengatakan, melihat kondisi tersebut membuat Satgas 734/SNS Pos Anoa 2 Daruba bersama warga langsung menggalang dana secara sukarela dari warga untuk melanjutkan pembangunan Gereja tersebut.
“Dipimpin sertu Ariyawan Duwila tersentak hatinya. Selama 1 bulan kami bersama ketua jemaat Yulius Doe membantu menghimpun dana secara sukarela dari warga demi pembangunan gereja yang sempat terhenti tadi,” jelasnya.
Selain itu, Danpos Anoa 2 Daruba, Sertu Ariyawan Duila menyampaikan, bahwa Satgas 734/SNS merasa prihatin melihat pembangunan gereja yang terhenti, padahal gereja merupakan sarana untuk jemaat dalam melaksanakan ibadah.
“Setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dengan dana swadaya dari Warga, Satgas bersama warga Desa Nakamura melanjutkan pembangunan hingga selesai, walaupun bangunan yang dibuat tidak terlalu besar namun bisa untuk jemaat Bukit Zaitun melaksanakan Ibadah,” tuturnya.
Sementara itu, Dansatgas 734 / SNS letkol Inf Edwin Charles mengungkapkan, bahwa Kegiatan karya bakti dalam pembangunan gereja di desa Nakamura kecamatan morotai selatan merupakan sebuah bukti nyata bahwa TNI adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.
“Melihat kondisi yang prihatin tersebut, kami memerintahkan kepada pos yang bersangkutan untuk segera membantu warga dalam pembangunan Gereja tersebut. karena geraja tersebut merupakan gereja pertama di desa Nakamura,” ungkapnya.
Lanjutnya, Dengan Semangat gotong royong pembangunan dilanjutkan kembali, warga sangat antusias membantu dan segera menyelesaikan gereja tersebut, “Gereja dengan cat hijau muda ini dihiasi dengan tanaman tanaman yang menyejukkan gereja tersebut yang akan membuat jemaat merasa nyaman,” ucapnya.
Ketua Jemaat gereja Bukit Zaitun Yulius Goe mengatakan. kami merasa sangat senang akhirnya pembangunan gereja yang sempat terhenti saat ini sudah bisa dan layak untuk digunakan sebagai tempat beribadatan, “lokasi gereja ini sangat dekat dengan rumah warga sehingga warga tidak perlu jauh jauh dalam dalam melaksanakan ibadah, dan kapanpun juga bisa dilaksanakan. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional