Menu

WH Aceh Timur Melakukan Razia Non Yustisi Tentang Pelaksanaan Syariat Islam

  Dibaca : 34 kali
WH Aceh Timur Melakukan Razia Non Yustisi Tentang Pelaksanaan Syariat Islam
Aceh Timur,  Rakyatbicara.co.id – Polisi Wilayatul Hisbah di bantu oleh anggota Polsek pereulak dan anggota koramil pereulak melaksanakan Razia Non yustisi di pasar kota Pereulak dan sekitarnya, pada Rabu (18/09/2019).
Dalam rangka pengawasan, pembinaan dan Sosialisasi qanun Prov. Aceh No.11 Tahun 2002 tentang pelaksanaan syariat islam bidang aqidah, ibadah dan syi’ar islam sebagai mana termaksud dalam pasal 13 ayat 1 bahwa” Setiap orang islam wajib ber busana islami”. serta pasal 23 mengenai sanksi ” barang siapa yg tidak berbusana islami sebagai mana yg dimaksud dlm pasal 13 ayat 1 dipidana dengan hukuman ta’zir.
Setelah melalui proses peringatan dan pembinaan oleh petugas Wilayatul Hisbah. dalam razia kali ini terjaring pelanggar sebanyak 17 orang, laki laki memakai celana pendek sebanyak 8 orang sedangkan pelanggar perempuan berpakaian ketat sebanyak 9 orang.
Dari hari ke hari kita melihat semakin tumbuh kesadaran masyarakat dalam berbusana yang baik ketika pergi ke luar dan kepasar. ini ditandai dengan semakin minimnya pelanggaran busana.
Kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu senantiasa berpakaian atau berbusana islami ketika bepergian keluar ataupun ke pasar, pungkas Kasatpol PP dan WH Kabupaten Aceh Timur T.Amran,SE,MM melalui Kabid Penegakan peraturan perundang-undangan daerah dan Syariat Islam Muzakkir, SHI. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional