Menu

BNI SYARIAH Kendari Adakan WORKSHOP UMKM 

  Dibaca : 49 kali
BNI SYARIAH Kendari Adakan WORKSHOP UMKM 
Kendari, RakyatBicara.co.id – BNI Syariah Kendari KC. Kendari mengadakan Workshop UMKM dengan tema Pelatihan Amanah Empowerment Bagi UMKM yang dihadiri oleh wirausaha Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang ada dikendari.
Dalam kegiatan ini bekerjasama dengan Forum UKM IKM SULTRA dan BKMT SULTRA yang diadakan di Ballroom Lantai 2 Hotel Zahra Kendari, Kamis (19/09/2019).
Workshop UMKM dibuka oleh perwakilan Bank Indonesia SULTRA bapak Gunawan mengatakan UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah salah satu kelompok yang menyerap tenaga kerja di Indonesia dimana tahun 2017 tumbuh 11.837 UKM dan tahun 2018 tumbuh 13.446 UKM atau tumbuh sekitar 14% secara tahunan.
Dimana strategi kebijakan BI adalah bagaimana peningkatan akses keuangan dan meminimalisir kesenjangan informasi keuangan dan membentuk UKM Binaan.
Lebih lanjut Gunawan menyatakan sangat mengapresiasi BNI syariah Kendari dalam menginisiasi kegiatan workshop UMKM ini.
Pimpinan Cabang BNI Syariah KC. Kendari bapak Andi Muhammad Hatta Tajang mengatakan, kegiatan workshop UMKM ini juga bertujuan bagaimana menciptakan embrio UMKM yang tidak pernah menyentuh sistem perbankan syariah dengan cara menjemput bola dari hulu ke hilir dengan melakukan pendampingan sampai proses pembiayaan syariah.
Lebih lanjut Andi Muhammad Hatta Tajang menegaskan BNI Syariah siap mengembangkan UMKM di Sulawesi Tenggara.
Adapun materi workshop UMKM ini yakni materi aspek pemasaran dan produksi oleh Prof.Dr.Hasanuddin Bua, SE, M.Si, materi aspek perbankan syariah oleh Andi Muhammad Hatta Tajang, materi aspek kelembagaan oleh H.Abdul Hakim, materi success story dan motivasi oleh Arham Hamid. (Suhardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional