Menu

Dapatkan kepercayaan warga, Satgas 734 / SNS Terima Penyerahaan Senapan Api Secara Sukarela

  Dibaca : 20 kali
Dapatkan kepercayaan warga, Satgas 734 / SNS Terima Penyerahaan Senapan Api Secara Sukarela
Halut, Rakyatbicara.co.id – Satgas Pamrahwan Yonif 734 / SNS kembali menaklukkan hati rakyat dengan menerima 1 pucuk senjata api laras pendek jenis rakitan, Kamis (19/09/2019), yang kemudian di laporkan kepada danpos Buli SSK 2 yaitu sertu M. Nur Baba selanjutnya Danpos melaporkan kepada Dan SSK 2 Lettu Inf Eko Benhak kemudian senapan api tersebut di amankan di Kotis satgas 734 / SNS oleh Pasi Intel Lettu Inf Krismanson. (FA,734).
Menurut Dan SSK 2. Lettu Inf Eko Benhak, Penyerahan berawal pada saat pratu Hendriyono melaksanakan anjangsana di rumah bapak Doni 45 th, pekerjaan sebagai tani yang beralamat di desa Pekaulang kecamatan Maba kabupaten Halmahera Timur.
‘Setelah berbincang bincang dengan doni, karena cukup akrab, akhirnya beliau bersedia memberitahu pemilik senapan Api. Setelah mendapatkan informasi pemilik senapan api, Pratu Hendriyono segera bergegas menuju Rumah yang tak jauh dari rumah doni.
‘Setelah sampai rumah  kami berdiskusi mengenai senapan api serta menjelaskan menurut Undang undang warga sipil dilarang memiliki senjata api apalagi jenis rakitan maupun standar sehingga akan membahayakan penduduk sekitar. Merasa takut Mr. X mengambil senjata laras pendek miliknya yang ia simpan selama 15 th dan menyerahkan ke pratu hendriyono secara sukarela,” jelasnya.
Menurut Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles. Penyerahan senjata tersebut merupakan bentuk kesadaran dan kepercayaan dari masyarakat kepada TNI yang dapat menjaga keamanan dan kedaulatan di wilayah Maluku dan Maluku Utara ini.
“Dalam kesempatan ini saya selalu menghimbau kepada masyarakat yang saat ini masih memegang dan menyimpan serta mengetahui keberadaan senjata api ilegal tersebut agar segera memberitahu dan menyerahkan nya kepada TNI” Ujar Dansatgas. (Willy)
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional