Menu

Walikota Jakut Bersepeda Ke Lokasi HBKB

  Dibaca : 19 kali
Walikota Jakut Bersepeda Ke Lokasi HBKB
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Untuk Meningkatkan kualitas udara yang belakangan ini menjadi perhatian banyak pihak, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara lewat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ajak seluruh komponen masyarakat bersepeda.
Hal ini dibuktikan dengan berangkatnya Walikota Jakarta Utara beserta jajarannya konvoi menuju Jalan Danau Sunter Selatan lokasi digelarny HBKB.
Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko mengatakan semua pihak harus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas udara.
“Dengan kembali menggunakan transportasi publik atau menanam pohon penangkal polutan, urban farming sampai dengan menghilangkan kegiatan membakar sampah,” katanya di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (22/9/2019).
Tidak sampai di situ saja, Sigit juga menambahkan perlunya masyarakat mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dalam kehidupan sehari harinya. “Sepeda mungkin salah satu alternatif penggantinya. Seperti yang Kita lakukan dari kantor Walikota menunju ke lokasi HBKB ini.
Ternyata bersepeda itu selain menyehatkan ternyata mengasikan. Dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini pun sedang melengkapi fasilitas untuk penggunaan sepeda di seluruh Jakarta,” tambahnya.
Harapannya, dengan semakin tinggi tingkat kesadaran masyarakat menghindari kegiatan yang meningkatkan polusi udara, Sigit mengatakan akan semakin baik kualitas hidup semuanya. “Sehat itu mahal.
Untuk itu mari Kita jaga Jakarta Utara agar terus dapat memperbaiki kualitas udara demi meningkatnya kualitas hidup masyarakatnya,” tuturnya. (bw).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional