Menu

Saling Kolaborasi Pemrov DKI, DPRD Dan Masyarakat

  Dibaca : 14 kali
Saling Kolaborasi Pemrov DKI, DPRD Dan Masyarakat
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Rasa suka cita dan kekeluargaan terlihat di kediaman Inggrad Joshua di Posko Pengaduan masyarakat Jalan H. Kelik No 86A Jakarta Barat. Dimana para pengurus RW dan RT Jakarta Barat Dapil 9 juga relawan yang berjuang bersama-bersama Prabowo-Sandi  berkumpul bersama-sama Dalam acara silahturahmi dan penyerahan ambulans secara resmi oleh Kamrussamad, Inggrad Joshua, Sandiaga Uno, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi yang turut hadir dalam acara tersebut.
Tingginya kebutuhan pelayanan ambulans gratis di tengah-tengah masyarakat kurang mampu juga menjadi perhatian bersama. Masalah transportasi khususnya ambulans sampai saat ini terasa masih kurang seimbang dengan jumlah masyarakat yang ada, keberadaan ambulans menjadi kebutuhan pokok bagi pasien terutama masyarakat kurang mampu yang membutuhkan ambulans dengan segera, namun terbatasi oleh biaya.
Dengan melihat masih kurangnya pelayanan kesehatan inilah yang mendasari Mantan Calon wakil Presiden 2019-2024 Sandiaga Uno yang juga Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Kamrussamad selaku Founder KAHMI Preneur dan juga anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra serta Inggrad Joshua yang juga terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta yang mana ikut andil dalam memberikan perhatian khusus bagi pelayanan kesehatan di DKI Jakarta.
Dengan menyumbangkan mobil ambulans bagi masyarakat kurang mampu, sebanyak 10 mobil ambulans kepada warga DKI untuk dioperasikan secara gratis bagi masyarakat kurang mampu sebagai bentuk kepedulian sosial bagi warga di daerah Jakarta Barat Khususnya. Ambulans tersebut akan dipergunakan untuk memberikan layanan kesehatan berupa pengantaran pasien maupun pengantaran jenazah.
Dalam sambutannya di depan warga masyarakat baik pengurus RW dan RT Inggrad Joshua, SE Anggota DPRD DKI Partai Gerindar, Bangsa ini membutuhkan pemimpin seperti Sandiaga Uno.
Kedepan. “Saya pindah ke Partai Gerindra karena Sandiaga, kita ingin Gerindra ini tumbuh lebih besar kedepannya, dari generasi muda, dari masyarakat.
Gerindra besar itu bukan kepentingan sesaat, akan tetapi  kepentingan umat semuanya. Dan saya harapkan ini ketua RT, ketua RW harus konsisten membangun ini. Karena Partai Gerindra adalah Partai Nasionalis. Kita harus tunjukan bahwa Partai Gerindra bukan partai keri atau ke kanan. Tapi Partai Gerindra yang konsisten untuk NKRI dan tidak ada perbedaan etnis, agama, semua satu NKRI,” tegasnya.
Disisi lain Joshua menegaskan dalam  pemberian ambulance ini akan berlanjut ke daerah-daerah lainnya. “sepuluh ambulance saya siapkan, saya akan serahkan. Tapi ambulance yang saya serahkan bukan untuk kepentingan RW tapi untuk warga masyarakat. itulah kita harus dukung- mendukung jangan ada intimidasi, jangan ada perbedaan.
Kalau Jakarta bukan kita yang besarkan, rapihin. Saya siapkan rapihkan Jakarta bersama-sama dengan bapak-bapak RT dan RW untuk kemajuan bersama. Jadi kalau kita sudah pengorbanan untuk masyarakat, jangan pengorbanan ini sia-sia. Tapi gunakan pengorbanan ini untuk membangun negara supaya negara kita jangan di jajah oleh pihak asing,” ujarnya.
Hal senada pun dikatakan Sandiaga Salahudin Uno Mantan Calon Wakil Presiden juga Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, Partai Gerindra ini milik semua warga, tidak mengenal suku, agama dan ras. “Kita ingin memajukan Bhineka Tunggal Ika bingkai NKRI, yang membwa Bangsa ini kedepan sejahterah adil dan makmur.
Selamat kepada para RW yang menerima ambulance semoga dipergunakan sebaik mungkin. Terutama warga-warga yang membutuhkan. Tetap berninergi terus bersama pemerintah provinsi DKI, banyak sekali layanan yang sudah disediakan  pemrov DKI tinggal kita menyebarkan informasinya itu kepada warga dan saling kolaborasi. Pemrov, DPRD dan masyarakat.  Berikan sprot supaya 5 tahun kita buktikan  betul-betul Jakarta maju kotanya dan  bahagia warganya,” katanya disambut dengan tepuk tangan.
Disisi lain, anggota DPR RI terpilih 2019-2024 Ir. Kamrussamad mengatakan, bahwa dirinya bisa duduk di DPR RI itu tidak mudah dan tidak gampang. Itu semua kata dia, atas kerjasama Ketua RW,RT juga para relawan  yang mau bekerjasama untuk memenangkan itu.
“Kepercayan ini tidak murah dan tidak gampang sehingga saya bisa diuduk di DPR RI berkat kerjasama Ketua RW, RT serta para relawan yang mau bekerjasama untuk itu. Untuk itu saya siap memberikan dedikasi untuk kemajuan Jakarta bersama-sama untuk membangun Jakarta kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.
Ditegaskan Kamrussamad, bahwa perjalan ini baru dimulai. Kedepannya akan memasuki tahap sesungguhnya. Yakni, tahap pengabdian selama 5 tahun kedepan nanti.  Dan di tahun 2024 nanti sudah siap mengorbankan perjuangan untuk majukan partai Gerin dra lebih hebat, katanya.
Ditegaskan Kamrusammad dengan diberikannya sepuluh ambulance kepada masyarakat ini, adalah bentuk rasa syukur kami untuk masyarakat. “Harapan kami mobil ambulans ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin bagi masyarakat yang kurang mampu di DKI Jakarta, dan agar tidak ada lagi warga yang membawa jenazah keluarganya dengan berjalan kaki karena tidak ada biaya seperti kasus di daerah Cilincing, ungkapnya.
Diakhir sambutannya Kamrusammad meminta, agar pelayanan kesehatan termasuk dalam hak azasi warga negara Indonesia oleh akrean itu negara bertanggunjawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.
Sehingga pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus terus  berupaya bersinergi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Ibukota yang bertujuan untuk menyamakan standar pelayanan bagi masyarakat kurang mampu, ujarnya.
Sementara itu sebagai Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi mengucapakn selamat kepada Inggrad Joshua, Kamrussamad dan Sarifudin Fery yang mana ketiganya adalah kader dari Partai Gerindra Jakarta Barat  yang terpilih untuk duduk di DPRD Kebun Sirih untuk 2019-2024. “Kita berdoa agar beliau-beliau  dapat mencurahkan tenaganya pikirannya untuk kemajuan masyarakat  khususnya masyarakat Jakarta Barat,” pintanya.
Untuk kedepannya Rustam berharap agar saling berkolaborasi antara DPRD dan walikota bagaimana menggerakan masyarakat menuju kearah kemajuan untuk  kepentingan masyarakat di Jakarta, khususnya Jakarta Barat.
Demikian pun sumbangsih untuk masyarakat Jakarta Barat pemberian ambulance ada 10 unit mobil. Dan bisa dinikmati oleh masyarakat Jakarta Barat. Ini hal yang penting sarana untuk kesehatan. “Pemerintah DKI Jakarta juga sudah mempunyai program untuk membuat masyarakat Jakarta Barat sehat”.
“Tapi tetap di perlukan kolaborasi oleh tokoh-tokoh masyarakat untuk membuat masyarakat Jakarta Barat tambah sehat. Untuk itu gunakan sebaik-baiknya, dirawat. Untuk menolong masarakat yang membutuhkan. Tetap menjaga lingkungan sehat agar semua bisa sehat,” tutupnya. (Parulian).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional