Menu

Iwo bersama MMSI, MMMP, GARUDA, PSHT, MPC Dan Para Siswa – Siswi SMA Menggala

  Dibaca : 14 kali
Iwo bersama MMSI, MMMP, GARUDA, PSHT, MPC Dan Para Siswa – Siswi SMA Menggala
Tulang Bawang, Rakyatbicara.co.id – Kegiatan aksi peduli penggalangan dana bantuan biaya berobat untuk Ferly dan Heriyanto telah selesai pada hari minggu 22/09/19 dan seluruh dana yang terhimpun ditahap ke-2 secara bersama-sama langsung diserahkan kepada orang Tua ferli dan Heriyanto di RSUD Menggala.
Gabungan aksi peduli  Pengalangan Dana tersebut diikuti oleh IWO ( Ikatan Wartawan Online ) Kab. Tulang Bawang, MMSI ( Menggala Matic Simple Independen ), MMMP ( Muda Mudi Menggala Peduli ), Pemuda GARUDA ( Gerakan Pembaharuan Pemuda ), MBS ( Menggala Babylok Style ), PSHT ( Persaudaraan Setia Hati Terate )Menggala, MPC( Menggala Punya Club ) Serta Para Siswa-Siswi SMA Menggala.
Ketua IWO Ade setiawan menyampaikan” Alhamdulillahi robbil a’lamin aksi pegalangan dana kita telah selesai hari ini, ucap syukur yang sangat dalam kita panjatkan kepada Allah SWT, yang mana kita di berikan kemudahan dan kelancaran serta kesehatan dalam kegiatan penggalangan donasi ini.
Dan semoga jerih payah kita semua sejak awal aksi penggalangan donasi menjadi amal ibadah kita dan bagi seluruh pemberi donasi baik dari masyarakat Menggala dan para pengemudi kami ucapkan terimakasi semoga Allah SWT, yang membalas Nya.
“Semoga dengan adanya bantuan donasi ini dapat mendapat membantu meringankan biaya pengobatan saudara kita ferli dan heriyanto yg sedang terbaring di rumah sakit”. Harap Nya.
Dilanjut oleh Dendi ketua MMMP sekaligus perwakilan dari komunitas di menggala menyampaikan “Mohon maaf apabila selama kami melaksanakan pegalangan dana pada warga dilingkup kecamatan Menggala dan bagi para pengemudi yang merasa sedikit terganggu khususnya di jalan lintas terminal Menggala kami mohon maaf yang sedalam dalam nya”. Ucap Nya.
Jay ketua MMSI Menjelaskan seluruh dana yang terhimpun ditahap ke-2 ini mencapai Rp. 16.000.000,00. Dan langsung kami berikan kepada saudara kita Ferli dan Heriyanto secara terpisah masing-masing berjumlah @Rp.8.000.000,00. Di RSUD Menggala.
Ditambahkan jay, “ditahap pertama dana bantuan dari para donasi yang sudah diserahkan berjumlah Rp. 8.178.000,00. Yang masing-masing @Rp.4.000.000,00 dan @Rp.4.078.000,00. Jadi seluruh dana yang terhimpun Rp.24.178.000,00. Keseluruhannya sudah kami salurkan  pada kedua orang tua saudara Ferli dan heriyanto, “imbuhnya.
Disaat penyerahan dana bantuan tersebut pada kedua orang tua saudara Ferly dan Heriyanto di tempat terpisah orang tua Ferly pak top,” Saya sangat bersyukur dan berterimasih atas bantuan dana ini kami benar-benar merasa terbantu, terimakasi pada semuanya ya,” ucap Nya dan tidak mampu melanjutkan kata-katanya lagi terdiam sambil berlinang air mata.
Orang tua Heriyanto ibu pabti pada waktu menerima bantuan mengucapkan “Ya Allah..terimakaih atas bantuan ini, dan terimakasih pada semuanya sudah berupaya membantu anak saya untuk biaya berobat,” ucap Nya sambil terangguk-angguk menangis.
Sebelum penyerahan bantuan disaat melihat perkembang saudara herinyanto yang sudah terlihat membaik dan terlihat segar dari sebelum nya setelah menjalani perawatan selama 4 hari di RSUD, begitu juga  perkembangan saudara ferli.
Disela-sela itu awak media Tobi, yang juga tergabung dalan aksi penggalangan dana sempat mewawancarai ibu pabti Orang tua heri mengatakan. selama 4 hari ini belum ada pihak dari Pemerintah Daerah yang datang menjenguk, ditanyakan juga apakah dari Dinas sosial dan dinas kesehatan sudah dari berkunjung jawab ibu….? Belum pak gak pernah.
Ibu… ? Juga menjelaskan “dulu awal nya dulu berobat bayar umum disini terus berobat lagi yukum jaya Operasi juga bayar umum 15 juta semua bayar dari yukum dirujuk lagi ke RS Abdul Moloek itu juga bayar umum,” ucap Nya.
Saat ditanya Awak media kenapa tidak pakai BPJS Bu, “waktu itu sudah ngurus BPJS tapi belum bisa digunakan nunggu 3 bulan dulu dan juga pernah mengajukan surat ke Dinas Sosial, itu ada bukti-bukti surat permohonannya masih tak simpan tapi sampai sekarang gak ada tindak lanjutnya,” Ungkap ibu. (elius).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional