Menu

Handri Toloan Sebagai  Penggerak World Cleanup Day 2019 Desa Wari

  Dibaca : 28 kali
Handri Toloan Sebagai  Penggerak World Cleanup Day 2019 Desa Wari
Halut, Rakyatbicara.co.id – Hari bersih-bersih dunia atau World Cleanup Day, dilaksanakan diseantero belahan dunia, Sabtu (21/09/2019), akhir pekan kemarin.
Untuk penggerak sendiri kebanyakan dari penggiat lingkungan. Namun, di Desa Wari Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara (Halut), sebagai penggerak adalah Tokoh Masyarakat, dialah Handri Toloan.
Meski bukan lahir dari organisasi maupun penggiat lingkungan, Handri kemudian mengajak masyarakat hingga komunitas dan TNI untuk bersama-sama melakukan kegiatan sosial tersebut.
Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Wari, Desa Wari Kecamatan Tobelo itu, selain masyarakat setempat, juga terlibat didalamnya, diantaranya Kampus Jarod Tobelo, Kodim 1508/Tobelo, Koramil 1508-01/Tobelo, Satgas 734/SNS Pos Kotis, Tagana serta pihak terkait lainnya.
“Kegiatan bersih-bersih hari ini merupakan rangkain bersih-bersih dunia. Ini langkah untuk mengembalikan keasrian lingkungan, apalagi pesisir pantai,” kata Handri.
Menurut Handri, dalam pembersihan yang dilakukan, Pantai Wari dipilih, karena memang sebelumnya merupakan lokasi wisata atau sering dijadikan tempat santai masyarakat.
“Tapi, karena sudah tidak terurus. Makanya, ini langkah awal. Kita berharap ini terus dilakukan. Selain itu, terpenting itu membangun SDM masyarakat dan khususnya pemuda”, ujarnya.
Sementara itu, Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo, juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tersebut. Dia berharap, setelah selesai melaksanakan pembersihan ini dapat terus menjaga keberaihan lingkungan pantai.
“Hari bersih-bersih sedunia ini merupakan gerakan dunia yang setiap tahunnya dilakukan dan akan diselenggarakan secara serentak di dunia. Ayo jaga lingkungan kita,”pungkasnya. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional