Menu

Menuju Masyarakat Berkeadaban KUA Cibinong Gelar Syai’ar Muharram & Silaturahim Akabar Tahun 1441 H/2019 M

  Dibaca : 23 kali
Menuju Masyarakat Berkeadaban KUA Cibinong Gelar Syai’ar Muharram & Silaturahim Akabar Tahun 1441 H/2019 M
Bogor, Rakyatbicara.co.id– Gebyar Syai’ar Muharram & Silaturahim Akabar Tahun 1441 H/2019 M Dengan Tema “Hijrah Sebagai Momentum Persatuan Umat menuju Masyarakat Yang Berkeadaban” di lapangan Cibinong, Rabu (25/09/2019).
Hadir Para undangan di iringi Deramben dan di lakukan oleh sekolah Mi Al Hudah.
Dalam acara ini turut hadir Kepala Kementrian Agama Keb. Bogor H. Dadang Ramdani M Si, Kasie Kementrian Kab. bogor H. Enjat Munjiat S Ag MH, Kasie zakat dan infaq H. Ujang Supriyatna MPd, Kepala KUA Cibinong H. Zulfakor Ali Akbar,S,Ag M.H, Camat Cibinong Drs. Bambang W Tawekal M.Si, Danramil Cibinong kapten inf Edi Suryana, Kapolsek Cibinong Kompol Yudi Kusmayadi SH (mewakili Binmas), Ketua MUI Kec. Cibinong, para lurah se-Kecamatan Cibinong, para DKM, para ketua UPT, para penyuluh Kec. Cibinong, Tohkoh Masyarakat dan para ibu-ibu majels tahlim se-kecamatan.
Meramaikan acara dan penuh humoris Hafidz Salim selaku Emsi pada acara Gebyar Syai’ar Muharram & Silaturahim Akabar Tahun 1441 H/2019 M Dengan Tema “Hijrah Sebagai Momentum Persatuan Umat menuju Masyarakat Yang Berkeadaban. Dengan Pembaca Kalam Ilahi di lakukan oleh H. salman Amrillah.
Dalam Sabutan Tablik Akbar Camat Cibinong Drs. Bambang W Tawekal M.Si, mengucapkan berterima kasih kepada kemenag dan KUA kecamatan cibinong selaku tuan rumah, para penyuluh agama dan panitia yang sudah bersama-sama dalam persiapan-persiapan dan laporanya yang di kemas pada program terhadap kegiatan ini. dalam mengikuti kegiatan tablik akbar yang di kemas dalam kegiatan Syiar Muharram yang di tetapkan program kerja pertama, sangat singkat sekali Kurang lebih satu minggu tetapi bisa terlaksana dengan baik.
Bambang juga menyampaikan dalam kegiatan Rebo Keliling sebelumnya alhamdulilah berjalan dengan lancar dan sukses dengan kegiatan program panca karsa yaitu karsa berkeadapan. pemerintah mempunyai program-program, ada program bogor Maos adalah bogor mengaji, ada kegiatan magrib mengaji, ada kegiatan-kegiatan lainnya yang mengarah ke pada upaya memperdaya ke pondok pesantren dan Dllnya. Dari kami juga sudah memomitor dan alhamdulilah pelaksanan kegiatan berjalan.
Selanjutnya Bambang juga berharap bisa diinpelmasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan kegiatan ini. Masyarakat di harapkan menjaga kebersiahan dengan mengucapkan “Jangan ada sampah di antara kita” ucap bambang.
Sementara di sisi lain, dalam sambutan Kementrian Agama Keb. Bogor H. Dadang Ramdani M Si, mengatakan, dengan meningkatkan keimanaan dan ke taqwaan kita di tengah hirup pikuk sitasi kondisi hari ini. seehingga apapun, yang menjadi perintah allah ta allah dan seluruh larangannya ini juga supaya betul-betul bisa kita jahui.
Dalam momenntum hari ini adalah kegiatan syiar, dakwa kita yang memang secara rutin kita laksanakan. Sehingga bentuk peringatan 1 Muharram ini, tentunya juga berbeda dengan peringatan tahun masehi. Kita lebih mengkedepankan bagai mana nilai-nilai ke agamaan, kegiatan-kegiatan ke agamaan dan juga pelaksanan-pelaksanaan ibadah ke agamaan ini yang menjadi momentum kita pada memperingati 1 muaram ini, ucapnya.
Pemberian hadiah pun dilakukan pada pengisian acara dalam perlombaan-perlombaan di tingkat kelurahan dan kecamatan juga di laksanakan pemberihan piala pada juara pertama, kedua dan ketiga.
Selanjutnya acara ramai dengan kedatangan tim gambus An Nabawi untuk mengisi dan meramaikan acara tersebut.
Acara di isi dengan Penceramah Ust Ahmad Al- Habsy dan di lanjutkan dengan doa penutup. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional