Menu

Tinjau Spot Safari Muhibah 2020 Di Wera, AKBP Ruslan Bersama Club Moge R Series Dan KRB

  Dibaca : 45 kali
Tinjau Spot Safari Muhibah 2020 Di Wera, AKBP Ruslan Bersama Club Moge R Series Dan KRB
Bima, Rakyatbicara.co.id – Sejumlah Tokoh Masyarakat Bima Dompu, Jakarta, direncanakan mengadakan Kegiatan ‘Safari Muhibah’ di Bima – Dompu 2020 yang akan datang. ‘Safari Muhibah’ adalah Pulang Kampung bersama para Perantau asal Bima dan Dompu yang tinggal di Jabodetabek. ‘Safari Muhibah’ ini dilaksanakan bertepatan dengan cuti Bersama Idul Fitri tahun 2020, Rabu (25/09/2019).
AKBP Ruslan Idris S.IK, MH  pada saat di wawancarai oleh awak media Memaparkan, Rencana akan ada kegiatan yang akan diikuti kurang lebih 2.000 warga Bima – Dompu yang tinggal di Jakarta dengan menggunakan belasan Bus dan puluhan Mobil Pribadi.
Nantinya akan mengambil jalur Darat Jawa – Bali – NTB, sekalian kami silatulrahmi dengan Mayarakat Bima. Pada kegiatan ini dikarnakan masih banyak keluarga kami yang mempunyai anak atau ipar, namun belum pernah pulang ke kampung halaman bapak dan ibunya. Selain itu agar mereka bisa saling menggenal satu sama lain, pada momen dan kesempatan ini saya selaku koordinatornya untuk melihat dan meninjau terlebih dahulu pada rute – rute yang akan kami lewati nanti, paparan nya.
“Untuk itu, oleh para Tertua masyarakat Bima – Dompu – Jakarta sementara menugaskan AKBP Ruslan Idris S.IK, MH yang kebetulan sedang berada di Bima, guna melihat langsung lokasi-lokasi kegiatan yang dimaksud. Salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh para perantau Bima Dompu, Jakarta nanti adalah Wera dan Ambalawi, sape, wawo, sakuru dan masih beberapa tempat yang lain,” ujarnya.
AKBP Ruslan Menjelaskan R, Series (Club’ Motor Sport) Bima dan KRB (Kawasaki Rider Bima) yang jauh-jauh hari sudah menyatakan diri untuk membantu dan ikut dalam pengawalan serta penjemputan Peserta. Yang pada nanti, diikutkan dalam peninjauan beberapa lokasi kegiatan di Bima maupun di dompu. sebab saya juga mempunyai club (MOGE ) motor gede “ILEGAL 2“ sendiri di jakarata, Maka saya menggajak saudara Rangga babuju dengan tim-tim nya agar turut meramaikan acara ini,” jelasnya.
“Iya, rencananya insyaallah jika tidak ada halangan, setidaknya ada 2.000 an warga Bima- Dompu di Jakarta yang sepakat pulang kampung bareng di 2020 yang akan datang dalam tajuk ‘Safari Muhibah’ 2020” Ungkap AKBP Ruslan di Desa Sangiang Kecamatan Wera.
Lebih lanjut, pria kelahiran Tonggorisa kabupaten Bima yang bertugas di Polda Metrojaya sebagai Wasdik Krimsus Cybercrime Polda Metro Jaya ini. Bahwa salah satu lokasi yang akan dikunjungi nanti adalah wilayah kecamatan Wera. “Hari ini memang sengaja saya ke Wera Sangiang dan Ambalawi bersama kawan-kawan Club’ Motor Sport Bima (RSeries & KRB) untuk melihat langsung lokasi karena nanti akan ada ratusan mobil yang akan ikut hadir sehingga lokasi harus tergambar dengan jelas” tuturnya.
Rangga Babuju pada saat di wawancarai oleh awak media di tempat yang sama, ikut tergabung dalam R, Series Bima dan mendampingi AKBP Ruslan bahwa Club’ Motor Sport Bima seperti R, Series Bima, KRB dan club’ lainnya akan dilibatkan, baik dalam proses penjemputan di Perbatasan Sumbawa Dompu, maupun mengawal menuju beberapa spot kegiatan selama 10 hari penuh. “Iya, insyaallah R, Series dan KRB serta beberapa motor sport lainnya baik secara personal maupun club’ akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan pengawalan, penjemputan hingga pengantaran dari satu lokasi kelokasi lainnya di Bima Dompu. Sehingga kami diikutkan dalam tinjau lokasi dalam beberapa hari ini” Jelasnya.
Lanjut bang rangga sapaa akrab nya menerangkan, Dalam kegiatan ‘Safari Muhibah’ 2020 nanti, akan banyak UMKM lokal yang juga dilibatkan karena para peserta diwajibkan untuk belanja oleh-oleh pada UMKM lokal yang katalog produknya akan disiapkan sehingga memudahkan para peserta untuk memesan, membeli dan atau berkerjasama, Terang nya.
Rangga Babuju menghapkan “agar para penggunjung dapat melihat dan merasakan produk bima. semoga kedepan, Produk Bima bisa mulai lebih banyak yang Go Nasional dan demikian pula Spot-spot wisata yang akan menjadi lokasi kunjungan para Peserta ‘Safari Muhibah’ 2020 yang akan datang”. tutup nya. (hdr, amir).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional