Menu

Pasca Menelan 2 Korban Jiwa Mahasiswa UHO, Kapolda Sultra Di Mutasi

  Dibaca : 31 kali
Pasca Menelan 2 Korban Jiwa Mahasiswa UHO, Kapolda Sultra Di Mutasi

Kendari, Rakyatbicara.co.id – Kendari, Rakyatbicara.co.id – Dengan adanya 2 korban meninggal mahasiswa Universitas Halu Oleo(UHO) Kendari ketika aksi demo menolak RUU digedung DPRD Propinsi SULTRA Kamis lalu. Dimana korban meninggal sebelumnya Randi (21tahun) pada luka tembak senjata tajam ukuran 0.9 mm yang menembus ketiak sebelah kiri hingga kepada sebelah kanan.

Otopsi dipimpin oleh dokter ahli forensik RS. Abunawas Kendari Dr.Raja Al fatih Widya Iswara, Mh(Kes), Sp.FM dimana otopsi berlangsung sejak pukul 22.30 WITA kamis(26/9/19) dan baru selesai jumat(27/9/19) pada pukul 02.30 WITA.

Korban jiwa lainnya Yusuf Kardawi(19tahun) dikarenakan luka serius dikepala akibat hantaman benda tumpul yang sebelumnya menjalani operasi dan akhirnya meninggal, jumat (27/9/19) pada pukul 04.15 WITA.

Pasca meninggalnya 2 mahasiswa UHO dan tuntutan mahasiswa serta berbagai pihak untuk di copotnya Kapolda Sultra. akhirnya Markas Besar (MABES) Kepolisian Republik Indonesia resmi mengeluarkan Surat Telegram Kepolisian (STK) mutasi yang di alamatkan kepada Kepala Kepolisian Daerah (KAPOLDA) Sulawesi Tenggara (SULTRA) BRIGJEN Pol Irianto dimutasi dan diangkat dengan jabatan baru sebagai Irwil III Itwasum POLRI digantikan BRIGJEND Pol Drs. Merdisyam yang sebelumnya menjabat Dirsosbud Baintelkam POLRI.

HAL ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt. Acara Sertijab Kapolda Sultra akan dilaksanakan pada hari senin (30/9) pukul 08.00 di Rupattama POLDA SULTRA. (Suhardi)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional