Menu

Wali Kota Jakut Apresiasi Hasil Karya Jurnalistik Anak Didik KJC

  Dibaca : 36 kali
Wali Kota Jakut Apresiasi Hasil Karya Jurnalistik Anak Didik KJC
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengapresiasi hasil karya jurnalistik yang ditampilkan 36 anak didik yang tergabung dalam Kelas Jurnalis Cilik (KJC) di Kawasan Pesisir RW 04 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Sabtu (28/9).
Puluhan anak didik KJC mampu menceritakan berbagai aktivitas sehari-hari yang dilakukan masyarakat pesisir Cilincing melalui pameran foto.
“Saya bangga dengan ide dan hasil karya yang fenomenal dari KJC. Kedepannya, anak-anak ini bisa menjadi jurnalis yang handal dan bisa menggali potensi yang ada di kawasan pesisir Cilincing,” ungkap Sigit yang mengaku takjub dengan foto-foto hasil karya anak-anak Cilincing.
Bahkan ia mengajak anak didik KJC untuk ikut meliput berbagai kegiatan di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. “Narasi anak-anak bisa bagus karena tumbuh dari kearifan lokal itu sendiri dan mengeksplorenya bersama-sama. Hari ini, kita sudah melihat hasil karya mereka yang luar biasa dan patut diberikan apresiasi,” tuturnya.
Dengan peralatan yang terbatas, anak-anak KJC terus belajar untuk mengeksplore kawasan pesisir Cilincing melalui karya jurnalistik. “Kami bergerak secara independen dan bekerja dengan ikhlas untuk menjadikan anak-anak pesisir ini mempunyai cita-cita dibidang jurnalis. Mereka berlatih menggunakan kamera layak pakai yang diberikan para donatur,” terang Syamsudin Ilyas, penggiat KJC.
KJC menggugah keinginan tahuan anak-anak untuk belajar membingkai imajinasi dan menuangkan kreativitas melalui karya jurnalistik. “KJC akan menjadi cerita dan sejarah dimulainya kelas lapangan yang dibentuk di bibir pantai. Kami juga melaunching buku yang isinya adalah hasil karya anak-anak KJC,” tambahnya. (bw).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional