Menu

Walikota Jakbar Gowes Sepeda Sambil Tinjau Wilayah

  Dibaca : 18 kali
Walikota Jakbar Gowes Sepeda Sambil Tinjau Wilayah
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi, bersama jajarannya melakukan bike to work, pagi. Gowes sepeda dari rumah hingga kantor Walikota Jakarta Barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 5 KM.
Setibanya di kantor, Walikota Jakarta Barat bersama jajarannya kembali mengayuh sepeda untuk melihat sejumlah kegiatan pembangunan seperti pedestrian/trotoar, taman, dan jalan di wilayah Kembangan, Jakarta Barat.
“Ada beberapa poin yang saya dapat. Pertama, bike to work. Berangkat dari rumah di Meruya Selatan, naik sepeda menuju kantor. Kurang lebih berjarak 5 KM. Kemudian, bersama teman-teman pejabat, saya meninjau kegiatan pembangunan pedestrian yang dibangun oleh Dinas Bina Marga, kebetulan saat itu mereka juga sedang melaksanakan kegiatan dalam rangka menciptakan lingkungan bebas polusi di Sentra Primer Barat, Jalan Puri Ayu,” ujarnya.
Bersama Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho, Walikota Jakarta Barat dan rombongan melakukan pemantauan pembangunan pedestrian serta Taman Green Garden, yang berada di fly over Jalan Kembang Kerep, Kembangan.
Rustam melanjutkan, berolahraga sepeda akan rutin dilaksanakan setiap Jumat, sekaligus memantau sejumlah kegiatan pembangunan yang dikerjakan SKPD terkait.
Ia juga mengimbau kepada jajarannya untuk melakukan hal sama, yakni bike to work. “Ini baru sebatas imbauan.Tidak mungkin ini dilakukan bagi mereka yang tinggal di Tangerang. Tapi mereka yang tinggal di Kebon Jeruk, Meruya dan lainnya, kita imbau mereka untuk bersepeda,” paparnya.
Selain imbauan, Pemkot Jakarta Barat juga akan membangun lajur khusus sepeda di kawasan Sentra Primer Barat. Sudis Bina Marga Jakarta Barat, telah membangun pedestrian sekaligus lajur sepeda di Puri Kembangan.
“Sementara ini yang baru ada di kawasan CNI Kembangan. Nanti kita tambah. Kita bangun lajur sepeda pada sisi jalan lainnya. Kira-kira track jalur sepeda yang ada sejauh 2 km. Bisa kita buat depan kantor walikota, bila space untuk itu masih ada. Kita akan lihat, karena kita ketahui jalan-jalan di Jakarta Barat, itu terbatas,” jelasnya.
Untuk sarana parkir, Pemkot Jakarta Barat akan membangun parkir khusus sepeda di areal kantor Walikota Jakarta Barat. “Saya perintahkan Seko, agar ada parkir khusus sepeda. Bisa dibangun di depan kantor, atau parkir kendaraan dan di belakang. Nanti kita atur,” tambahnya. (BW).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional