Menu

Rakorpim Akhir Bulan September, Pemkot Jakut Dukung Buka Bulan Dana PMI 2019

  Dibaca : 19 kali
Rakorpim Akhir Bulan September, Pemkot Jakut Dukung Buka Bulan Dana PMI 2019
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) bulan September 2019 di Ruang Pola Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (30/9/2019).
Bahasannya mendukung pengumpulan dana buat Palang Merah Indonesia Jakarta Utara.
Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko mengatakan jika semua pihak harus berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI tahun 2019. “Inventarisir siapa siapa saja yang memiliki potensi pengumpul dana terbesar,” katanya.
Untuk contohnya, Sigit menambahkan Suku Dinas Tenaga kerja Dan Transmigrasi bisa mengkoordinasikan dengan pemilik perusahaan atau pekerja perusahaan. “Suku Dinas Pendidikan bisa bekerja sama dengan guru atau orang tua murid. Tidak lupa juga dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat atau orang banyak.
Harapannya semua itu bisa dikelola dengan teratur sehingga dana terkumpul lebih banyak dan berkelanjutan,” tambahnya.
Menurut Sigit, semakin besar dana terkumpul, maka semakin maksimal juga PMI melayani masyarakat, khususnya warga Jakarta Utara.
“Untuk itu perlu kerjasama semua pihak, Camat, Lurah, ASN, perusahaan dan masyarakat. Jangan merasa ragu, karena dana yang terkumpul itu jelas kemana perginya, untuk membiayai operasional kegiatan kemanusiaan oleh PMI,” tuturnya.
Sementara Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman mengatakan banyak terimakasih atas diberikannya kesempatan dan dukungan Bulan Dana PMI 2019 di Kantor Walikota Jakarta Utara.
“Apa yang kami dapatkan dari Bulan Dana PMI ini akan digunakan sebaik baiknya seperti untuk kegiatan kesiapsiagaan bencana alam, bantuan kemanusiaan, pelatihan kader Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR), dan kerja sama organisasi PMI di tingkat Kota, provinsi sampai dengan pusat,” katanya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional