Menu

HMI Gelar Kegiatan Focus Group Discussin, Waspadai Propaganda Dan Hoaks Sedang Menyerang Indonesia

  Dibaca : 158 kali
HMI Gelar Kegiatan Focus Group Discussin, Waspadai Propaganda Dan Hoaks Sedang Menyerang Indonesia
Papua, Rakyatbicara.co.id– Gelar acara kegiatan Focus Group Discussi, dalam Propaganda dan hoax saat ini sedang menyerang bangsa Indonesia. Untuk kami bersama mewujudkan Papua yang damai dan terbebas dari propaganda Asing dan kelompok separatisme, diperlukan komitmen peran semua kalangan masyarakat, tidak hanya pemerintah.
Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Focus Group Discussion bertema “Suara Papua Untuk Indonesia Damai”, yang diselenggarakan di IAIN Fattahul Muluk, Kota Jayapura, Papua, oleh Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Jayapura, (24/9/2019).
Dalam hal ini Ketua Gabungan Karya Rakyat Indonesia (Gakari), Renaldi D Tokoro sebagai pembicara menyampaikan bahwa media sosial sering dimanfaatkan untuk menyebar konten hoax (Berita Hoax) dan propaganda asing yang mengancam persatuan dan keutuhan bangsa.
Maka dari itu Renaldi mengatakan untuk Warganet harus turut andil memerangi hoax dan propaganda asing dengan menarasikan papua damai di media sosial, demi terciptanya stabilitas kemananan bangsa dan Papua yang kondusif.
Lebih lanjut ketua Gabungan Karya Rakyat Indonesia (Gakari) Renaldi D Tokori juga mengharapkan, Untuk menciptakan perdamaian di Papua, agama dan tokoh agama harus dikedepankan.
Masih banyak masyarakat Papua yang menghormati dan menghargai tokoh agama, sehingga diharapkan dapat mengantisipasi berbagai bentuk ancaman tindakan yang merugikan masyarakat banyak. (Red, Andi).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional