Menu

Krisis Air Bersih, Warga Kota Idi Tunggu Realisasi Janji Manis PT. Medco 

  Dibaca : 33 kali
Krisis Air Bersih, Warga Kota Idi Tunggu Realisasi Janji Manis PT. Medco 
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Warga kota idi sudah puluhan tahun menggunakan air tadah hujan untuk kebutuhan sehari-hari,dan juga dengan membeli air. di karenakan air bersih PDAM tidak aktif atau mati, warga kota Idi sampai saat ini juga sedang menanti realisasi janji Manis air bersih dari PT. Medco.
Dalam Hal ini Humas Lembaga Sosial Masyarakat KANA Iwan dan juga sebagai warga Idi Rayeuk angkat bicara mengatakan
 hingga saat ini Kota Idi masih menggunakan air tadah hujan untuk keperluan sehari hari dan juga air beli satu tong harga sekitar Rp 50.000,karena warga kota Idi sampai saat ini masih kesulitan dengan air bersih.
“Kalau lagi musim hujan itu bisa pakai talang masing-masing, ada juga yang ngeluarin drum tadah langsung, biar pengeluaraannya agak kurang, biasanya dipakai untuk mandi, nyuci, cuma ditadah doang habis itu langsung dipakai,” kata Iwan, selasa (01/10/2019).
Namun saat musim kemarau seperti saat ini, warga harus membeli air bersih. Humas LSM KANA Iwan dan juga warga Idi Rayeuk mengaku mengeluarkan Rp 50 ribu per 3 hari sekali untuk kebutuhan air bersih. Iwan dan  bersama warga kampung Idi Rayeuk mengatakan sampai saat ini kami sangat menanti realisasi janji manis dari Pihak PT. Medco tentang air bersih, padahal janji itu dari tahun 2016 bertepatan dengan janji RSUD Idi Kabupaten Aceh Timur.
Rumah sakit Umum Idi sampai saat ini sudah beroperasi tapi Air bersih Idi Rayeuk sampai saat ini hanya janji manis palsu, seharusnya perusahaan sebesar PT. Medco tentang Air bersih kota Idi Rayeuk pasti mampu untuk mengaktifkan air bersih bukan hanya sekedar janji manis, kalau cuma janji manis Pabrik penetasan telur ayam juga bisa.
Tambah IWAN Humas LSM KANA dan juga warga Idi Rayeuk seharusnya Pihak PT. Medco jangan hanya ambil hasil dari Aceh Timur dia juga harus membantu masyarakat Aceh Timur bukan membuat janji manis di Aceh Timur, PT. Medco sudah sering kita dengar bermasalah pertama tentang ketenaga kerjaan, Tentang Bau Busuk, Tentang izin IMB dan sekarang warga Idi Rayeuk menunggu janji manis pihak PT.Medco tentang Air bersih. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional