Menu

ASN Diminta Segera Petakan Lokasi Rawan Banjir

  Dibaca : 18 kali
ASN Diminta Segera Petakan Lokasi Rawan Banjir
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Jakarta Utara, diminta melakukan pemetaan lokasi rawan banjir. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi musim penghujan.
Yang nantinya “kita minta kepada camat, lurah dan UKPD untuk betul-betul meng-update semua informasi di wilayah terkait rawan genangan. Agar segera dituangkan dalam satu peta mitigasi bencana,” kata Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko (3/10/2019).
Dengan menginventarisir data tersebut, selanjutnya akan dilakukan perbaikan dalam mengantisipasi. Mulai dari memperbaiki pompa air yang rusak, menguras saluran air hingga mencari lokasi penampungan korban bencana yang layak dihuni sementara.
“Kami juga mengingatkan agar seluruh petugas sigap dalam penanganan genangan demi kelancaran aktivitas masyarakat. Misalkan kalau mulai gerimis, petugas tidak langsung berteduh, tapi bergegas menggunakan jas hujan untuk membersihkan tali-tali air yang tersumbat,” jelasnya.
Dia juga mengimbau masyarakat untuk turut berkolaborasi dalam mengantisipasi genangan tersebut. “Kita juga akan menggelar gerebek sampah bersama masyarakat sebagai contoh dalam upaya mengantisipasi terjadinya genangan,” tutupnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional