Menu

Desa Tangkil Kec. Citeureup Mengadakan Musrenbang Untuk Tahun Anggaran 2020 

  Dibaca : 22 kali
Desa Tangkil Kec. Citeureup Mengadakan Musrenbang Untuk Tahun Anggaran 2020 
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Gelar kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP -Desa) untuk tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di aula Desa Tangkil Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Kamis (3/10/2019).
Menjalankan serta masukan dan saran dari semua pihak untuk pembangunan desa pasti akan berjalan dengan baik, dimana dalam kegiatan ini dapat membahas di dalam musyawarah rencana pembangunan desa yang masih dalam tahap pembenahan.
Acara turut dihadiri oleh Kasie Pemerintahan kecamatan Citeureup, ketua BPD desa, babinsa Desa tangkil, Pendamping desa, Ketua RW dan RT serta para undangan.
Dalam sambutan kepala Desa tangkil Fikri yang berhalangan hadir, serta di wakili oleh sekertaris Desa mengatakan, dalam permasalah pembangunan yang masih dalam tahapan-tahapan maka kami adakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) dalam rencana kerja pembangunan desa (RKP -Desa) untuk tahun 2020.
Sementara itu Kasie pemerintahan Kecamatan Citeureup Eva vaujiah menjelaskan, sebelumnya pada 10 septembar 2019 ini, saya baru di tugaskan atau di angkat oleh pimpinan sebagai kasie pemerintah di kecamatan citeureup. dimana dengan tugas baru ini saya berharap kepada seluruh perangkat desa atau yang lainnya bisa berkerja sama dalam perogram-program di musrenbang ini.
Di sisi lain dalam penjelasan pendamping desa tono menegaskan, Dalam musyawarah desa yang di mana musyawarah tersebut adalah bagian dari catatan penyusunan sk-perdes rencana kerja pemerintah desa untuk tahun berikutnya.
Dalam tahapan pembangunan penyusunan perencanana desa dalam sk-pedes meliputi :
1. Penyusunan tim 11 dalam sk-pdes yaitu minimal 5 orang maksimal 11 orang.
2. Penrcematan penyenggaraan yang di laksanakan oleh BPD dan jajarannya dalam usulan-usulan wilayah yang nantinya akan di bahas di musdes dan di samapaikan kepada pemerintah desa.
3. Kecermatan para industatif berhubungan dengan sumber anggaran tersebut yaitu pendapatan hasil desa, bagian hasil provinsi, informasi dana desa dll, Ucap tono.
Untuk tahapan berikutnya tono juga menyampaikan kecepatan rencana kegiatan pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah yang masuk ke desa contohnya Rutilahu, saparaga dan yang lainnya.
Sedangkan Ketua BPD dalam acara Mengatakan, hadirnya kegiatan dalam masrenbang ini kita bertemu dan membahas dalam bagian rencana kerja pembangunan desa untuk tahun 2020 serta menyampaikan aturan dalam program-program desa.
Acara berlangsung dengan pembahasan – pembahasa dan masukan serta pendapat dari para elemen dan masyarakat yang hadir. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional