Menu

Masa Lalu Biarlah Berlalu, Tapi Masa Depan, Harus Lebih Baik Dari Pada Masa Lalu

  Dibaca : 22 kali
Masa Lalu Biarlah Berlalu, Tapi Masa Depan, Harus Lebih Baik Dari Pada Masa Lalu

Sukabumi, Rakyatbicara.co.id – Kegiatan Bimbingan pengembangan Agrobisnis melalui dana Hibah dalam Negeri angkatan ke enam Derektorat Rehabilitasi Tuna Sosial dan KPO Ditjen Rehabilitasi Sosial dilaksanakan di pusdiklat pertanian terpadu pusat pelatihan pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4 S) KARYA NYATA Cinagara-Caringin- Bogor telah resmi dibuka oleh W. Budi Kusumo Direktorat Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang.

Dalam acara ini dihadiri Pemerintah Daerah Camat Carigin Bogor H. Rumambi, Danramil, Polsek, Ketua Yayasan, pimpinan pusdiklat karya nyata H. Bambang, dan Kasubdit Rehabilitasi Sosial Bekas Warga Binaan Pemasyarakatan Tina Triandari, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan dihadapan peserta angkatan keenam W. Budi Kusumo Direktorat Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang menyampaikan pandangan, kegiatan rehabilitas melalui usaha kemandirian bisa berjalan dengan baik.

Berikan nilai yang terbaik dalam diri masing-masing peserta bimbingan yakni kesungguhan, ketulusan tanggungjawab. “Peserta yang mengikuti acara ini adalah orang pilihan, Bahwa suatu kehidupan pasti tidak akan selalu mulus.

Saya selalu memegang bagaimana fase kehidupan. Satu hal yang kita tekankan, lihat-lah sisi baiknya. Jadi aspek kebaikan kalau kita berpikir positif, kita tidak punya capai. Karena ernergi yang ada dalam diri kita 80 persen, energi dibawah sadar nggak pernah kita gunakan. Energi dibawah sadar akan mulia kalau kita memberikan nilai yang terbaik di diri kita.

Nilai yang terbaik itu apa, pikiran yang jernih, iklas, jadi setiap kegiatan yang dikerjakan kita berikan nilai yang terbaik di diri kita. Ini bukan suatu pekerjaan yang gampang, Karena musuhnya diri sendiri. Kita harus berdamai dengan kita, kita harus selesai dengan diri kita. Bagaimana kita di maki-maki tapi kita nggak marah,” pungkasnya memberikan sambutannya sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam pembukaan Kegiatan Bimbingan pengembangan Agrobisnis melalui dana Hibah dalam Negeri angkatan ke enam Derektorat Rehabilitasi Tuna Sosial dan KPO Ditjen Rehabilitasi Sosial dilaksanakan di pusdiklat pertanian terpadu pusat pelatihan pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) KARYA NYATA Cinagara-Caringin- Bogor 29-13 Oktober 2019.

Ditegaskan Budi Waskito, ada hal yang perlu menjadi pegangan dalam hidup yakni, gunakanlah akal mu, seringkali tidak munggunakan akal 100 persen. Jadi diingat kembali, masa lalu biarlah berlalu, tapi masa depan, harus lebih baik dari pada masa lalu. Ini kesempatan emas yang harus diraih.

Jadi berikan nilai yang terbaik dalam kegiatan ini, karena tidak akan rugi. “Kalau kita punya ilmu, gunakan ilmu itu untuk yang terbaik dalam kehidupan. Jadi bila ada kesempatan, peluang diambil. Kalau ini bisa kalian kerjakan untuk mengembangkan diri sendiri untuk maju.

Paling tidak penggangguran akan berkurang di Indonesia karena sudah bisa berkarya untuk diri sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Dan lebih hebatnya lagi bila kalian bisa mengerjakan lagi orang dalam usaha ini luar biasa. Karena berhasil bukan untuk siapa siapa tapi untuk diri sendiri untuk lebih maju lagi usahanya,” urainya.

untuk itu Budi sangat berharap banyak untuk menggunakan momen ini menjadi bagus, jadikan ini peluang, jadikan ini langkah anda yang paling bagus. Pasti akan berhasil. Intinya, saya akan bangga bila angkatan ini semua berhasil menjadi pengusaha. Mari bersama sama kesungguhan, Tutupnya. (Red/Parulian /LianTambun).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional