Menu

Dinas Pedidikan Aceh Timur Gelar PKP, 20 Guru SD Harus Berorientasi

  Dibaca : 14 kali
Dinas Pedidikan Aceh Timur Gelar PKP, 20 Guru SD Harus Berorientasi
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Timur menggelar peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) atau yang dulu disebut peningkatan kompetensi berkelanjutan (PKB). Program dari pemerintah pusat yaitu Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI khususnya dilaksanakan bagi guru penjas.
Tujuannya agar terjadi peningkatan nilai dan kualitas bagi siswa, dan untuk meningkatkan mutu guru agar dapat meningkatkan mutu pempelajaran di sekolah terutama bidang olahraga sehingga siswa dapat belajar dengan baik dan menyenangkan.
Sehingga akan dapat hasil yang baik dalam meningkatkan hasil belajar siswa. kompetensi guru ini berdasarkan zonasi. Sekarang, 20 guru yang lagi mengikuti kegiatan tersebut. Guru yang mengikuti kegiatan berasal dari beberapa sekolah yang berbeda.
“Kebetulan ada satu zona dilaksanakan. Tapi, PKP sekarang berbasis komputer. Tepatnya di SD 02, ujar Kabid Sekolah Dasar Disdik Aceh Timur, Agus Salim, (05/10/2019).
Kegiatan ini juga mengharuskan para guru berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi. Sehingga, soal-soal yang disediakan mudah dipahami.
“Bahasa khiasan yang diberikan harus dimengerti oleh anak didik. Jadi, anak tidak kesulitan memahami dan mudah dalam mengerjakan. Itu tuntutannya,” ucapnya.
Dia memastikan, sudah ada memorandum of understanding (MoU) dari pemerintah pusat dalam bentuk bantuan untuk menunjang kegiatan tersebut. “Sekarang tinggal melaksanakan. Kami harap dapat memberikan banyak hal positif bagi para guru,” pungkasnya. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional