Menu

Pilkades Serentak Desa Kupa Kupa Bermasalah

  Dibaca : 14 kali
Pilkades Serentak Desa Kupa Kupa Bermasalah
Ilustrasi
Halut, Rakyatbicara.co.id – Rupanya, gugatan persoalan yang terjadi dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak terus berdatangan dari sejumlah desa.
Dalam hasil Pilkades di Desa Kupa-Kupa kecamatan Tobelo Selatan misalnya, dipersoalkan lantaran diduga terjadi pelanggaran dalam proses pemilihan pada 30 September lalu.

Cakades incumbent, Daud M. Maneri menyebutkan menjadi gugatan keberatan terkait hasil pemilihan kepala desa karena tidak sesuai petunjuk teknis.

Selain itu, dalam gugatan yang diajukan atas dugaan pelanggaran tersebut yakni diduga ada oknum yang tidak terdaftar dalam DPT tetapi melakukan pencoblosan.
Selain itu, ada pemilih sehat jasmani tetapi melakukan pemilihan di kantor dan hanya dihadiri panitia dan saksi calon tertentu.
Semenyara itu, Daud juga menyebutkan, ada peserta pemilih mencoblos lebih dari satu suara dan bukan ditempat pencoblosan, padahal pemilih tersebut sehat jasmani. Panitia tidak menyediakan dan mengabaikan daftar hadir peserta pemilih yang menggunakan hak pilih.
Serta ada oknum ASN sebagai Kepsek SD diduga terlibat langsung mengkampanyekan salah satu cakades pada saat 1 hari masa tenang.
“Hari ini sudah dilaporkan terlampir bukti dan saksi. Dan kami memohon untuk ditunda pelantikannya”, tegas Daud. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional