Menu

Tim Cakades 01 Desa Kupa-Kupa Temukan DPT Diduga Bermasalah

  Dibaca : 13 kali
Tim Cakades 01 Desa Kupa-Kupa Temukan DPT Diduga Bermasalah
Halut, Rakyatbicara.co.id – Perhelatan Pemilihan Calon Kepala Desa (Cakades) desa Kupa-Kupa yang dilaksanakan pada 30 September terus didapati tim investigasi Cakades 01 bahwa terdapat dugaan adanya kesalahan yang dilakukan panitia desa sehingga anak dibawah umur pun masuk dalam DPT. Tak hanya itu, ada warga yang sudah bertahun-tahun menikah dan tinggal diluar desa juga dimasukan dalam DPT.
Cakades 01, Daud Manery menyebutkan, dalam perhelatan Pilkades di desa Kupa-Kupa diduga ada oknum yang mengarahkan para PNS untuk memilih kepada calon tertentu. “Bagi saya ini tidak objektif. Pasalnya diduga ada intervensi mantan pejabat dan ini saya sendiri sangat menyesalkan,” ucapnya kepada wartawan di kantor bupati, Selasa (08/10/2019).
Selain itu, lanjut Daud, ada DPT anak dibawah umur yakni 14 tahun yang dimasukan yakni Anastasya Lehe-Lehe dan Berto Tayana. “Yang disesalkan ini masuk dalam DPT. Kami juga mendapati ada nama yang sudah keluar bertahun-tahun tapi masuk juga dalam DPT,” ucapnya.
Sementara itu saksi dari cakades nomor urut 1, Rein menyebutkan, bahwa dalam penelusurannya memang benar terdapat 2 warga yang berasal di bawah umur.
“Kami sudah berkoordinasi dengan panitia kabupaten dan disampaikan jika kemudian ada temuan bisa disertakan juga sehingga laporan tersebut tuntas dan bisa dibahas,” jelasnya”. (Willy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional